Cara Membuat Perkedel kentang ikan tongkol & kornet Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang ikan tongkol & kornet mudah, nikmat, praktis. Perkedel Kentang Ikan Tongkol. pawon putri. Загрузка. RESEP CARA MEMBUAT KENTANG GORENG ALA KFC Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Perkedel kentang ikan tongkol & kornet Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Cara membuat: - Buka kaleng sarden, tiriskan airnya, hancurkan kasar ikan sarden, buang. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Sore Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel kentang ikan tongkol & kornet dengan 14 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang ikan tongkol & kornet

  1. Siapkan 1 kg : kentang kupas potong kotak cuci bersih goreng.
  2. Siapkan 1 iris : ikan pindang tongkol lumatkan.
  3. Persiapkan : Kornet sapi secukupnya q pakai setengah kaleng.
  4. Dibutuhkan 1 Sdm : bawang putih goreng.
  5. Dibutuhkan 1 Sdm : bawang merah goreng.
  6. Menyiapkan 2 butir : telur untuk pencelup.
  7. Persiapkan : Bumbu halus.
  8. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan 5 butir : bawang merah.
  10. Persiapkan 1 Sdt : mrica butiran.
  11. Menyiapkan Sedikit : pala jika suka.
  12. Menyiapkan Secukupnya : gula & garam.
  13. Siapkan secukupnya : Kaldu jamur.
  14. Siapkan : Minyak goreng untuk menggoreng.

Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Language: Share this at Perkedel Kentang. Jika ingin mencoba variasi perkedel dengan bahan lain silahkan coba Perkedel Ikan, Perkedel/Bakwan Jagung atau Berkedel Jagung khas Bali.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang ikan tongkol & kornet


ads/responsive.txt
  1. Panaskan minyak goreng bawang merah bawang putih sebentar lalu haluskan dengan mrica gula dan garam.
  2. Setelah bumbu halus tambahkan bawang putih bawang merah goreng haluskan masukan kentang haluskan sampai habis cek rasa.
  3. Bagi menjadi dua bagian yg satu tmbhkan ikan tongkol yg satu kornet bulat kan adonan.
  4. Kocok telur masukan perkedel kedalam kocokan telur yg dibumbui sedikit garam goreng dengan api kecil.

Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari tahu, singkong, jagung, ataupun ubi. Resep perkedel kentang ikan kali ini disajikan dalam kuah semur.


ads/link.txt