Mudahnya Menyajikan Perkedel kentang kornet/tongkol Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang kornet/tongkol mudah, nikmat, praktis. Perkedel kentang ikan tongkol & kornet. Suami paling suka ikan laut, tapi dia paling gak suka sama tongkol. Lihat juga resep Perkedel Tepung Kentang+Wortel+Kornet Anti Pecah Yummy enak lainnya!

Perkedel kentang kornet/tongkol Category People & Blogs; Suggested by SME Camila Cabello - Havana (Official Music VIdeo) ft. Young Thug Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel kentang kornet/tongkol dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang kornet/tongkol

  1. Persiapkan 800 gr : kentang.
  2. Dibutuhkan 1 sachet : kornet sapi ori/ 100 gr tongkol suwir.
  3. Menyiapkan 1/2 butir : telur kocok (utk adonan kentang).
  4. Siapkan 1 : Telur utk lapisan menggoreng.
  5. Dibutuhkan : Seledri iris secukupnya (me : 1 batang).
  6. Dibutuhkan : Bumbu halus:.
  7. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  9. Siapkan Secuil : pala.
  10. Menyiapkan Sedikit : merica.
  11. Siapkan : Garam.

Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel kentang kornet/tongkol


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang yg sudah dicuci. Potong- potong kemudian goreng..
  2. Haluskan bumbu,kemudan ulek kentang yg sudah digoreng. Campurkan kornet/ tongkol suwir ke adonan kentang. Beri seledri iris dan 1/2 telur kocok. Aduk rata..
  3. Bentuk perkedel dengan dikepal ditangan hingga berbentuk bulat, lalu dipipihkan sedikit. Lakukan hingga adonan habis. Tata di wadah masukkan kulkas dahulu supaya lebih padat. (Klo mau cepet bole di freezer 15-30 min yah). Klo saya pas bikin sore sehari sebelumnya jadi semalam dikulkas. Jika perkedel ditata bertumpuk utk penyimpanan di kulkas,alasi plastik dl ya. Seperti saya di foto..
  4. Panaskan minyak diwajan. Kocok telur utk pelapis, beri sejumput merica. Celupkan perkedel ke kocokan telur, goreng hingga matang..
  5. Tips : Jangan terlalu penuh jika menggoreng, supaya tidak pecah dan hasil gorengan bagus. Sewaktu menggoreng, tunggu satu sisi perkedel kecoklatan baru dibalik utk sisi satunya. Lalu angkat. (jangan dibolak balik)..

Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung karbohidrat yang menjadi sumber utama tenaga bagi tubuh. Ada juga kandungan protein yang dibutuhkan dalam pembentukan otot dan tulang serta kulit. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C.


ads/link.txt