Resep mudah Perkedel ikan tongkol Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan tongkol mudah, yummy, praktis. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative. Resep Perkedel Ikan Tongkol Mudah, Enak dan Sehat Untuk Anak Anak - Ikan memiliki banyak gizi untuk tumbuh kembang anak. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Setelah itu, anda beri ikan tongkol perasan jeruk nipis, kemudian dicuci dan diambil dagingnya.

Perkedel ikan tongkol Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki. Salah satu ikan laut itu adalah ikan tongkol. Ikan tongkol bisa dibuat bermacam macam resep masakan, salah satunya yaitu Gulai Ikan Tongkol yang sering kita santap di restoran maupun di. Malam Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Perkedel ikan tongkol dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan tongkol

  1. Persiapkan 1/2 kg : kentang.
  2. Menyiapkan 15 biji : ikan tongkol yg dipotong(ikan tongkolnya yg sudah matang).
  3. Dibutuhkan 5 ruas : daun bawang.
  4. Siapkan 2 btr : telur ayam.
  5. Persiapkan Secukupnya : penyedap rasa.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : gula.
  7. Siapkan : Bumbu halus :.
  8. Siapkan 5 biji : bawang merah.
  9. Dibutuhkan 4 biji : bawang putih.
  10. Menyiapkan 10-12 biji : cabe merah kriting.

Ikan tongkol ialah ikan perenang yang tercepat diantara ikan-ikan laut yang berangka tulang, sirip-sirip punggung, dubur, perut, dan dada pada pangkalnya mempunyai lekukan pada tubuh, sehingga. Seperti halnya ikan air laut seperti ikan tongkol, ikan tuna, ikan teri, ataupun ikan jenis air tawar Perkedel identik dengan bahan dasar kentang, namun apa jadinya jika ikan bilis ini sebabagai bahan. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Ikan yang di pakai, bisa ikan tongkol kecil ( dencis ), ikan tengggiri atau ikan cucut, kata mba Sri.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel ikan tongkol


ads/responsive.txt
  1. Pertama² kupas kentang dan bersihkan dgn air, lalu goreng & angkat apabila sudah menguning warna nya.
  2. Lalu kita ulek ikan tongkol nya dicobek, setelah smua udh diulek masukan kedalam baskom.
  3. Haluskan bumbunya, klo sya menggunakan blender, setelah bumbu siap dimasak lalu masukkan bawang daun yg sudah diiris, masak bumbu halus beserta daun bawang nya, beri penyedap dn gula, icip rasa nya, masak hingga matang.
  4. Lanjut, kentang yg sudah digoreng td lalu ulek dicobek, masukkan kewadah baskom td yg ada ikan tongkol nya, campurkan semuanya.
  5. Lalu bumbu yg sudah matang campurkan kedalam baskom yg berisi ikan tongkol beserta kentang yg sudah diulek, Aduk sampai merata, jgn lupa tambahkan telur ayam buat adonan nempel.
  6. Setelah semua selesai, bentuk perkedel sesuai selera, apabila sudah dibentuk, siapkan mangkok dn pecahkan telur, lalu balurkan perkedel yg sudah dibentuk td, lalu goreng smpe menguning, lalu angkat dan sajikan ke wadah.

Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Harga ikan tongkol yang terbilang murah menjadi alasan utamanya. Ikan Tongkol - Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol? Ikan tongkol adalah salah satu dari ratusan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Banyak yang mengira ikan tuna, tongkol, dan cakalang adalah jenis ikan yang sama dengan sebutan yang berbeda.


ads/link.txt