Cara Memasak Perkedel Ikan Mas Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Ikan Mas mudah, gurih, praktis. Ikan mas menjadi primadona karena ikan ini cukup rakus dengan berbagai umpan sehingga lebih mudah di tangkap , selain itu rasanya juga sangat nikmat untuk diolah menjadi berbagai jenis masakan. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Pernahkah anda mencoba perkedel dengan rasa yang berbeda, berupa bahan dasar ikan bilis!

Perkedel Ikan Mas Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Umpan Ikan Mas - Ikan mas merupakan jenis ikan konsumsi yang banyak dicari karena rasanya yang enak. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Perkedel Ikan Mas dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan Mas

  1. Siapkan 250 gram : ikan mas fillet.
  2. Persiapkan 50 gram : tepung bumbu kobe.
  3. Dibutuhkan 25 gram : tepung maizena.
  4. Persiapkan 1/2 sdk teh : garam.
  5. Menyiapkan 1 sdk teh : bubuk bawang putih.
  6. Menyiapkan 1/2 sdk teh : merica.
  7. Menyiapkan 1 batang : daun bawang iris halus.
  8. Persiapkan 2 kuntum : daun peterseli iris halus.
  9. Persiapkan 1 buah : telur.
  10. Persiapkan 1/2 buah : jeruk nipis.
  11. Dibutuhkan : Minyak utk menggoreng.

Ikan mas banyak mengandung vitamin dan protein yang baik untuk kesehatan. Banyak kategori umpan khsus ikan mas yang disajikan pada tulisan ini, seperti umpan untuk kolam UMPAN IKAN MAS - Salam pinter, pada artikel kali ini saya akan berbagi subuah resep umpan jitu. Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang paling banyak di incar oleh para pecinta mincing, pada artikel kali ini tim semuaikan.com akan memberikan informasi tentang tips memancing. Menu lauk buat Yodha hari ini.perkedel ikan.atau kalau di Cirebon, kata mba Sri Makin namanya Dempel.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Ikan Mas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan dan bumbu2nya...bersihkan ikan, beri perasan jeruk nipis, sisihkan....
  2. Lalu haluskan ikan, dengan menyayat dagingnya saja...tdk menggunakan blender....
  3. Selanjutnya campur ikan dengan bumbu2, aduk rata...sisihkan.
  4. Panaskan wajan/teflon, beri minyak...bentuk adonan ikan bulat pipih lalu goreng sampai berwarna keemasan....
  5. Setelah matang, angkat dan tiriskan...perkedel ikan siap disantap...sebagai cemilan juga ueenaakk lho....👍.

Lauk ini adalah lauk andalan ibu mertua mba Sri. Cara Membuat: Lumuri ikan dengan air jeruk lemon lemon cui dan garam. Hasil akhir umpan ikan mas tanpa kroto. Tak diragukan lagi ikan mas koki alias goldfish (Carassius auratus) adalah salah satu ikan hias air Terlepas dari namanya, ikan mas sebenarnya memiliki beragam warna dan bukan hanya emas. Resep perkedel kentang ikan kali ini disajikan dalam kuah semur.


ads/link.txt