Resep mudah Semur perkedel ikan tongkol😍 Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Semur perkedel ikan tongkol😍 mudah, cepat, praktis. Pecinta ikan tuna dan semur tentu akan sangat menikmati kelezatan citarasa Resep Semur Perkedel Tuna ini, yang merupakan kreasi unik dari Dapur Bango, perpaduan perkedel tuna Campur daging ikan tuna halus, tepung kanji, bawang putih goreng halus, lada putih bubuk, garam, dan daun bawang. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative Resep Masakan pilihan Anda di rumah, jangan lupa. Resep Cara Membuat Gulai Ikan Tongkol.

Semur perkedel ikan tongkol😍 Penduduk Riau sepertinya suka masakan dari ikan dan memiliki beberapa sajian dari laut yang lezat sekaligus pedas !!! Semur perkedel ikan tuna adalah ide sajian terbaru yang perlu kamu coba di rumah. Semur dengan protein utama berupa perkedel ikan tuna? Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Semur perkedel ikan tongkol😍 dengan 13 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur perkedel ikan tongkol😍

  1. Dibutuhkan 10 : ikan tongkol.
  2. Menyiapkan 2 butir : telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt : merica.
  4. Menyiapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  5. Dibutuhkan : Garam.
  6. Siapkan : Penyedap rasa.
  7. Siapkan : Bumbu semur.
  8. Siapkan 8 siung : bawang merah.
  9. Persiapkan 8 siung : bawang putih.
  10. Dibutuhkan sesuai selera : Cabai.
  11. Persiapkan : Merica.
  12. Siapkan : Penyedap rasa.
  13. Dibutuhkan secukupnya : Kecap manis.

Dengan resep ini, kita semakin tahu bahwa semur tidak harus tersaji dengan daging sapi ataupun semur ayam saja. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. - Ikan tongkol merupakan salah satu penghuni perairan asia, di Indonesia, ikan ini banyak membentuk gerombolan-gerombolan besar terutama di perairan indonesia timur dan samudra indonesia, termasuk ikan pelagis perenang cepat sehingga untuk menangkapnya alat yang. Temukan Juga Manfaat Jengkol Buat Tubuh Serta Tips Mengolahnya Supaya Tidak Bau di Mulut.

ads/link.txt

Proses memasak Semur perkedel ikan tongkol😍


ads/responsive.txt
  1. Kukus ikan tongkol. Setelah di kukus ambil dagingnya saja lalu tumbuk..
  2. Lalu masukan merica ketumbar garam penyedap yang sudah di haluskan. Tambahkan telur aduk lalu bulatkan lalu goreng sampai kekuningan..
  3. Setelah perkedelnya jadi kita semur. Haluskan bumbu semur tadi lalu tumis hingga harum masukan kecap tambahkan gula garam penyedap. setelah harum masukan perkedel yang sudah jadi tadi dan perkedel siap di hidangkan 😍😍.

Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.


ads/link.txt