Cara Membuat Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) mudah, cepat, praktis. Find Deals on Sambal Terasi in Pantry Staples on Amazon. Resep Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) favorit. Salah satu tips memasak mudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia atau mengolah kembali masakan yang berlebih.

Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) Kali ini saya share menu perkedel tuna ya Mak, karena di kulkas sdh tersedia ikan tuna yang sudah saya kukus dan suwir halus. Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) Salah satu tips memasak mudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia atau mengolah kembali masakan yang berlebih. Kali ini saya share menu perkedel tuna ya Mak, karena di kulkas sdh tersedia ikan tuna yang sudah saya kukus dan suwir halus. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) dengan 5 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi)

  1. Siapkan 300 gram : Daging Ikan tuna kukus.
  2. Menyiapkan 3 sdm : Sambal Terasi (ada di resep sebelumnya).
  3. Siapkan 1 butir : Telur ayam.
  4. Dibutuhkan 8 sdm : Tepung terigu.
  5. Persiapkan : (5 sdm untuk dicampur di adonan, 3 sdm untuk bahan pelapis).

Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi) Salah satu tips memasak mudah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tersedia atau mengolah kembali masakan yang berlebih. Kali ini saya share menu perkedel tuna ya Mak, karena di kulkas sdh tersedia ikan tuna yang sudah saya kukus dan suwir halus. Nah, bagi Anda yang kebetulan belum bisa membuat sambal terasi sendiri, kali ini saya akan memberikan resep sambal terasi enak pedas gurih untuk Anda. Terasi atau belacan adalah bumbu masak yang dibuat dari ikan dan/atau udang rebon yang difermentasikan, berbentuk seperti adonan atau pasta dan berwarna hitam-coklat, kadang.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Tuna (Berbumbu Sambal Terasi)


ads/responsive.txt
  1. Suwir-suwir halus ikan tuna kukus;.
  2. Campurkan ikan suwir, sambal terasi, 5 sdm tepung terigu, dan telur ayam secara merata;.
  3. Bentuk adonan, lalu balur tipis dengan sisa tepung terigu;.
  4. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan, angkat, tiriskan;.
  5. Perkedel Tuna berbumbu Sambal Terasi siap dihidangkan dengan nasi hangat..

Karena pengen rujak mangga kuah pindang, aku beli tuna di warung, lalu aku pindang dengan kuah yg cukup banyak. Nah tunanya diapain ya.jadi dibuat abon aja.. Cukup dari rumah, kebutuhan Anda akan terpenuhi. Bukan untuk lauk tapi digado sampai habis ;-) Kunci kelezatan perkedel ini terletak pada bawang goreng yang digerus kasar bersama bumbu dan dicampurkan ke dalam adonan. Terasi is an important ingredient in sambal Terasi, also many other Indonesian cuisine, such as sayur asam (fresh sour vegetable soup), lotek (also called gado-gado, Indonesian style salad in peanut sauce), karedok (similar to lotek, but the vegetables are served raw), and rujak (Indonesian style hot and spicy fruit salad).


ads/link.txt