Mudahnya Memasak Perkedel Ikan Cakalang Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Ikan Cakalang mudah, gurih, praktis. Perkedel Ikan cakalang SUKA BEDA adalah channel tempat kumpulan menu kreatif yang saya buat meski terkadang nyeleneh (out of box). Punggung ikan cakalang berwarna biru keungu-unguan dan gelap. Daerah-daerah yang Sering Mengonsumsi Tuna Ikan cakalang menjadi makanan favorit Masyarakat Sulawesi dan Maluku.

Perkedel Ikan Cakalang Bahkan untuk bayinya saja bisa berukuran setara dengan ukuran ikan. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel Ikan Cakalang dengan 6 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan Cakalang

  1. Dibutuhkan : Daging Ikan Cakalang yg sudah di haluskan.
  2. Menyiapkan 5 buah : bawang Putih (Haluskan).
  3. Siapkan 1/2 bungkus : Merica/lada Bubuk.
  4. Persiapkan 1 butir : Telur Ayam.
  5. Menyiapkan 1 buah : Masako rasa Ayam.
  6. Persiapkan secukupnya : Garam.

Ikan Cakalang (Katsuwonus pelamis) adalah ikan berukuran sedang dari familia Skombride (tuna). Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Pernahkah anda mencoba perkedel dengan rasa yang berbeda, berupa bahan dasar ikan bilis! Perkedel identik dengan bahan dasar kentang, namun apa jadinya jika ikan bilis ini sebabagai bahan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Ikan Cakalang


ads/responsive.txt
  1. Campurkan bawang yang telah di haluskan,Merica dan Ikan yang sudah halus,,.
  2. Kemudian Masukan Telur yang telah di kocok beserta Masako Sesuai selera.
  3. Setelah semua bahan tercampur,,Dinginkan sebentar di kulkas. (Kalau saya 10 menit).
  4. Bentuklah sesuai selera.
  5. Step terakhir adalah Menggoreng.. Goreng dampai kecoklatan 🤗🤗🤗🤗.
  6. Hasilnya.. Tadaaaaaa.. Abaikan Bentuk yang amburadul.. Lidah yang menentukan.. Karena Lidah Tak Pernah Bohong..🤣🤣🤣🤣🤣.

Ikan Cakalang adalah ikan endemik perairan Manado. Meskipun ada perbedaan, ikan cakalang masih tergolong satu rumpun dengan ikan tongkol dan tuna. Jadi jelas, ikan ini cuma ada di Manado! TENTANG IKAN CAKALANG - Sub phylum : Craniata Cakalang adalah ikan pelagis yang merupakan perenang cepat (good swimmer) dan mempunya. [UPDATE] Harga Ikan Cakalang Per Kilo langsung Dari Supplier atau Nelayan Paling Murah Tapi Berkualitas Ekspor. Ikan Tongkol, Ikan Tuna, dan Ikan Cakalang.


ads/link.txt