Mudahnya Menyajikan Perkedel Sarden Tahu Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Sarden Tahu mudah, cepat, praktis. Sebenernya, saya bingung menentukan nama yang pas buat menu ini hehe. Baiklah, saya ga mau ribet dan dipusingkan hanya untuk menentukan nama masakannya. Kita sepakat namanya Perkedel Sarden Tahu aja ya.

Perkedel Sarden Tahu Delight Recommended for you Perkedel tahu isi sarden ala anak kos. ini adalah resep dari keterbatasan bahan dan sisa sarden goreng yang tidak habis dimakan 😂 yunita rury pratiwi. Berita tentang penarikan beberapa produk ikan sarden yang diduga mengandung organisme berbahaya bagi kesehatan konsumen membuat heboh. Walau bukan penggemar berat produk olahan ikan dalam kuah saus tomat itu, tapi saya suka mengkonsumsi nya. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Perkedel Sarden Tahu dengan 8 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Sarden Tahu

  1. Dibutuhkan 1 kaleng kecil : Sarden (kalau saya merek ABC yang chili).
  2. Menyiapkan 1/2 bh : Tahu besar.
  3. Dibutuhkan 2 butir : Telur (kocok).
  4. Dibutuhkan 1/3 sdm : Garam.
  5. Menyiapkan : Bahan dihaluskan.
  6. Menyiapkan 2 siung : Bawang Putih.
  7. Persiapkan 4 siung : Bawang Merah.
  8. Menyiapkan 8 bh : Cabe Rawit.

Perkedel Sarden 🥔🐟♨️ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ *-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-*-* Punya stok sarden kalengan, tapi bosen kalo cuma dimasak gitu-gitu aja. Bosan dengan perkedel yang itu-itu saja alias perkedel kentang??! Cobalah variasi perkedel dengan campuran tahu dan ikan. Bikinnya mudah rasanya hmmm. kesukaan anak saya.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Sarden Tahu


ads/responsive.txt
  1. Keluarkan sarden dari dalam kaleng, buang airnya.
  2. Potong dadu tahu supaya mudah dilembutkan.
  3. Lembutkan sarden beserta tahu hingga tercampur hingga halus.
  4. Setelah sarden dan tahu tercampur rata, tuang bumbu halus dan aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian beri garam.
  5. Kocok 2 butir telur, setelah itu tuang dan diaduk aduk hingga tercampur rata dan tes rasa, bila dirasa kurang gurih bisa ditambahkan garam lagi.
  6. Panaskan minyak, cetak sarden tahu yg telah dihaluskan dengan sendok kemudian goreng dengan api sedang.
  7. Goreng secukupnya, simpan bahan yang belum digoreng di dalam kulkas, bisa digoreng untuk keesokan harinya..
  8. Voila! Sarden Tahu Remet Goreng siap disajikan 😁.

Bukan untuk lauk tapi digado sampai habis ;-) Kunci kelezatan perkedel ini terletak pada bawang goreng yang digerus kasar bersama bumbu dan dicampurkan ke dalam adonan. Biasanya daging kornet dimasak begitu saja dengan ditumis bersama bumbu sederhana. Bisa juga sebagai campuran perkedel kentang, telur dadar, mie rebus, bakso, mi ramen, pengisi roti isi, nasi goreng kornet, spageti, sup tahu isi kornet, siomay, pizza dan aneka olahan makanan kornet lainnya. Pada resep perkedel sebelumnya kami membuat berbagai variasi perkedel dari roti , kentang, daging, tahu dan jamur. Maka pada resep kali ini bahan yang menjadikan masakan ini istimewa adalah sarden.


ads/link.txt