Resep mudah Perkedel Ikan Tuna Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Ikan Tuna mudah, enak, praktis. Hallo semuanya.selamat hari jumat Nah , seperti biasa kalau hari jumat adalah hari pantang daging yah buat saya. So hari ini bingung mau masak apa. Semur perkedel ikan tuna adalah ide sajian terbaru yang perlu kamu coba di rumah.

Perkedel Ikan Tuna Kukus dalam dandang panas hingga matang. Perkedel Ikan Tuna Kekinian *Resep Kakap Asam Manis Goreng Tepung Renyah *Resep Gulai Ikan Kakap Istimewa *Resep Udang Saus Padang Enak Gurih Selera Pedas *Resep Ikan Kembung. Ikan tuna salah satu ikan yang bisa diolah dengan sangat baik, karena memiliki rasa yang lezat kala Hidangan ikan tuna goreng tepung bumbu asam manis mungkin sering anda jumpai direstoran. Sore Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Perkedel Ikan Tuna dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan Tuna

  1. Dibutuhkan : Ikan Tuna, 3 potong (bukan 3 ekor), bersihkan tulangnya.
  2. Persiapkan 4 buah : Tahu ukuran biasa,.
  3. Siapkan secukupnya : daun seledri.
  4. Persiapkan 1 butir : telur.
  5. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1 siung : bawang putih yg ukuran agak besar.
  7. Siapkan : merica.
  8. Dibutuhkan : garam secukupnya (jgn terlalu banyak).
  9. Siapkan : micin sedikit saja.
  10. Menyiapkan : minyak utk menggoreng.

Perkedel Ikan Tuna mengandung zat besi, zinc. Perkedel kentang ikan tuna merupakan satu lagi inovasi pengolahan perkedel kentang yang Apakah anda ingin tahu bagaimana cara membuat perkedel kentang dengan campuran ikan tuna ini? Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Ikan Tuna


ads/responsive.txt
  1. Iris bawang merah lalu goreng sampai warnanya kecoklatan, tiriskan. sementara itu kocok telur di wadah yg berbeda..
  2. Rebus ikan tuna dgn api sedang kurang lebih 10 menit, angkat, tiriskan.
  3. Haluskan bawang merah goreng, bawang putih, merica, garam, serta micin. setelah itu masukan ikan tuna yg telah direbus dan tahu, haluskan dan campur bersama bumbu tadi. masukkan daun seledri yg telah dipotong. koreksi rasa..
  4. Setelah asinnya pas, masukkan telur yg telah dikocok tadi ke dalam adonan perkedel, lalu campur..
  5. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang saja sampai warna coklat keemasan. perkedel siap dihidangkan 💕.

Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal. Resep ikan tuna Ikan tuna juga memiliki tekstur daging yang empuk dengan rasa yang gurih sehingga enak dimasak sebagai hidangan harian. Beberapa ikan yang sering kita konsumsi adalah ikan tuna, ikan tongkol, ikan cakalang. Ketiga ikan tersebut berasal dari famili yang sama yaitu Scombridae termasuk jenis-jenis ikan tuna. Mengenal Ikan Tuna Infoikan.com Sudah tahu perbedaan ikan tuna dan tongkol? atau Harga ikan tuna sendiri agak mahal dan tentunya ekonomis.


ads/link.txt