Cara Membuat 7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas mudah, gurih, praktis. Membuat homemade pindang ikan tongkol sendiri sangat mudah, rasanya pun tak kalah gurih dan sedap! Assalamualaikum bunda, di vidio kali ini saya berbagi resep IKAN TONGKOL KUAH PEDAS yang enak banget dan simple, sebelum nonton jangan lupa SUBSCRIBE LIKE. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas Setelah itu, angkat ikan yang sudah matang dan tiriskan dalam wadah, untuk kemudian sisihkan terlebih. Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep 7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas

  1. Persiapkan 5 buah : pindang ikan tongkol potong.
  2. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1 sdm : bawang goreng.
  4. Siapkan 6 buah : cabe rawit oren (tambahan saya).
  5. Dibutuhkan 2 batang : daun bawang.
  6. Dibutuhkan 1 butir : telur ayam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam, merica, kaldu bubuk dan sejumput gula.
  8. Siapkan Secukupnya : minyak goreng.

Mengolah ikan pindang paling cocok jika dimasak dengan bumbu sarden yang pedas. Yang doyan makanan pedas pasti suka. Language: Share this at Tongkol Kuah Pedas. Gunakan pisau yang tajam untuk memotong pindang tongkol.

ads/link.txt

Tahapan memasak 7.18 Perkedel Pindang Tongkol Pedas


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan, dan bersihkan juga pindang tongkol dari duri-durinya sampai bersih..
  2. Haluskan bawang putih, bawang goreng, cabe rawit, beserta garam, merica, kaldu juga gula, sampai halus..
  3. Haluskan pindang tongkol dan campur rata dengan bumbu..
  4. Pindahkan kedalam mangkok, masukan telur dan bawang daun yang sudah diiris, aduk campur rata..
  5. Ambil sesendok adonan dan bulat-bulat pipihkan seperti membentuk prekedel pada umumnya. Saya dibantu pakai plastik dan sendok agar lebih mudah dan tidak kotor. Ulangi sampai semuanya habis..
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya, tunggu sampai benar-benar panas lalu goreng prekedel sampai matang dan berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan..

Sebab, pisau tumpul bisa merusak tekstur ikan jadi hancur. Resep Rica - Rica Ikan Tongkol Super Enak Dan Praktis. ►. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Belanda, yakni semacam daging Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.


ads/link.txt