Resep mudah 74. Perkedel Tempe Tongkol Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 74. Perkedel Tempe Tongkol mudah, gurih, praktis. Cara Membuat Perkedel Tempe - Perkedel yang kita kenal memang kebanyakan berbahan dasar kentang. Tempe terkadang dianggap makanan kelas bawah, padahal tahukah Anda bahwa sepotong tempe memiliki kandungan nutrisi serta gizi yang hampir. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative.

74. Perkedel Tempe Tongkol Tempe yang sudah dihaluskan dicampur dengan putih telur, irisan daun jeruk, tepung dan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Masak perkedel tempe hingga berwarna kecoklatan. Sajian perkedel tempe akan dapat anda nikmati ketika masih hangat. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep 74. Perkedel Tempe Tongkol dengan 9 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 74. Perkedel Tempe Tongkol

  1. Siapkan 1 papan : tempe ukuran kecil, rebus, haluskan.
  2. Menyiapkan 1 : ikan pindang tongkol, ambil dagingnya,suwir-suwir.
  3. Persiapkan 1 batang : daun seledri, iris tipis.
  4. Siapkan 1 batang : daun bawang, iris tipis.
  5. Menyiapkan 1 sdm : tepung terigu.
  6. Menyiapkan 1 sdm : tepung bumbu.
  7. Persiapkan 1 butir : telur.
  8. Siapkan secukupnya : Garam, lada bubuk, kaldu bubuk.
  9. Persiapkan : Minyak goreng untuk menggoreng.

Pembuatan dari sajian kali ini pun terbilang cukup mudah dan sederhana. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar.

ads/link.txt

Tahapan memasak 74. Perkedel Tempe Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Campurkan tempe dan daging tongkol yang sudah disuwir suwir, tambahkan tepung terigu, tepung bumbu. Aduk sampai merata.
  2. Tambahkan garam, lada bubuk, kaldu bubuk. Aduk merata. Tambahkan daun bawang dan daun seledri aduk merata..
  3. Pecahkan telur. Kuningnya dimasukkan ke adonan. Aduk merata..
  4. Putihnya ditaruh wadah tersendiri untuk pencelup. Kocok putih telur. Sisihkan.
  5. Bentuk adonan sesuai selera. Lakukan sampai habis.
  6. Goreng sampai matang. Jangan lupa sebelum digoreng dicelupkan ke putih telur 😁😁😁😁.
  7. Hidangkan.
  8. Selamat mencoba 😉 😉 😘 😘 😘 😘.

Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Perkedel Mendoan Tempe Tahu Telur Puyuh temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. Her gün binlerce yeni, yüksek kaliteli fotoğraf ekleniyor. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Resep Cara Membuat Gulai Ikan Tongkol.


ads/link.txt