Mudahnya Menyajikan Perkedel Kentang Tuna Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Tuna mudah, mantul, praktis. Perkedel kentang tuna (untuk satu porsi makan) Si kecil suka banget ikan tuna, bunda nya jd harus pinyer putar otak biar ga bosen gtu gtu aja masakan nya 🤗 Fla Kitchen. Awalnya hanya mau buat perkedel Kentang Tuna ehh liat kulkas ada sisa brokoli kukus yg gak habis sama anak. Hmm kenapa gak coba dicampur aja ya.

Perkedel Kentang Tuna Kali ini, Sherla Aprillia mau berbagi resep perkedel kentang yang yummy banget. Namun, seperti ikan besar lainnya, sebaiknya tuna dikonsumsi dalam jumlah terbatas untuk mencegah menumpuknya logam berat di tubuh. Goreng kentang setengah matang dan tiriskan. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Kentang Tuna dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Tuna

  1. Dibutuhkan 4 buah : Kentang ukuran kecil.
  2. Dibutuhkan 2 sdm : ikan tuna kalengan.
  3. Persiapkan 1 batang : daun bawang, iris tipis.
  4. Siapkan secukupnya : Garam, gula, lada, kaldu bubuk.
  5. Menyiapkan 1 sdm : bawang goreng.
  6. Menyiapkan 1 butir : telur.
  7. Dibutuhkan : Minyak untuk menggoreng.
  8. Persiapkan : Bumbu halus :.
  9. Menyiapkan 1 siung : bawang putih.
  10. Menyiapkan 1 siung : bawang merah.

Harap dicatat bahwa beberapa makanan mungkin tidak cocok untuk beberapa orang dan Anda disarankan untuk mencari nasehat dari ahli gizi sebelum memulai program pengurangan berat badan atau diet. Anda dapt memakaikan tuna dalam kemasan kaleng maupun tuna segar. Namun sesegera mungkin diperhatikan saat anda membeli tuna segar, pilihlah daging tuna yang tak berbau amis, pasal […] Terakhir, tata perkedel ikan tuna dengan suun, kentang goreng, perkedel, dan siraman semur. Yang diperlukan: Bango Kecap Manis Beli online.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Kentang Tuna


ads/responsive.txt
  1. Kupas Kentang, Cuci bersih potong kecil-kecil lalu rebus selama +/- 10 menit. Setelah matang, haluskan menggunakan garpu. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun bawang, aduk rata sebentar, lalu masukkan tuna. Aduk kembali. Setelah itu masukkan kentang yang sudah dihaluskan. Aduk rata. Angkat. Pindahkan ke mangkok..
  3. Tambahkan garam, gula, lada, penyedap dan bawang goreng. Aduk rata. Koreksi rasa.
  4. Setelah rasanya Pas, bentuk bulat pipih atau menurut selera..
  5. Kocok telur. Masukkan kentang ke dalam kocokan telur. Lalu goreng..
  6. Tips menggoreng supaya tidak hancur yaitu minyak tidak terlalu banyak, cukup sebagian kentang yang terendam. setelah kentang dimasukkan ke teflon/wajan, segera balik perkedel supaya kedua sisi terlapisi telur. Setelah kecoklatan Sisi satunya baru balik kembali. Kalau sudah matang kedua sisinya baru diangkat. Bolak baliknya pakai sendok makan ya..

Ambil dengan menggunakan sendok, bentuk bulat pipih. Bosan dengan perkedel kentang atau jagung, mungkin anda bisa menggantinya dengan ikan tuna. Anda dapt menggunakan tuna dalam kemasan kaleng ataupun tuna segar. Namun harus diperhatikan saat anda membeli tuna segar, pilihlah daging tuna yang tidak berbau amis, karena tuna segar tidak berbau sama sekali dan dagingnya lembab, namun tidak terlalu basah ataupun kering. Resep Perkedel Kentang Enak bisa tambahin pake jagung, kornet, daging atau ikan tuna.


ads/link.txt