Gampangnya Membuat Perkedel kentang Lembut Ikan Dori Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang Lembut Ikan Dori mudah, gurih, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel kentang Lembut Ikan Dori Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. resep perkedel ikan sederhana semur perkedel ikan tongkol perkedel ikan saus teriyaki perkedel ikan tanpa kentang perkedel ikan teri perkedel ikan teri kering perkedel cara membuat perkedel daging cincang perkedel enak perkedel enak dan gurih perkedel enak sederhana perkedel enak. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Hai Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel kentang Lembut Ikan Dori dengan 16 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang Lembut Ikan Dori

  1. Persiapkan 1 kg : Kentang (kupas dan kukus).
  2. Dibutuhkan 2 potong : ikan dori (tumis dengan margarin).
  3. Dibutuhkan 1 butir : kuning telor (kocok).
  4. Menyiapkan 10 : Bawang merah (iris2 & goreng).
  5. Menyiapkan 5 : Bawang putih (iris & goreng).
  6. Menyiapkan 4 batang : seledri (tumis dgn margarin).
  7. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  8. Menyiapkan secukupnya : Lada bubuk.
  9. Siapkan secukupnya : Gula pasir.
  10. Persiapkan : Kaldu bubuk secukupnya (tidak wajib karena sudah ada gula).
  11. Dibutuhkan : Minyak untuk menggoreng.
  12. Persiapkan : Bahan Pelapis :.
  13. Siapkan secukupnya : Tepung terigu.
  14. Dibutuhkan Secubit : soda kue (dicampurkan ke dalam tepung terigu, aduk).
  15. Menyiapkan : Putih telur (kocok).
  16. Persiapkan secukupnya : Tepung panir.

Perkedel kentang memiliki rasa gurih, empuk dan cocok dijadikan sebagai lauk. Berikut adalah resep perkedel kentang yang enak dan gurih yang bisa dicoba Proses awal pembuatan perkedel kentang diawali dengan pengukusan kentang. Sebelum dikukus cuci kentang hingga bersih setelah itu kukus. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang Lembut Ikan Dori


ads/responsive.txt
  1. Sebaiknya bumbu2 dulu ya dikerjakan di awal, biar nanti kentangnya tidak keburu dingin pada saat proses pelembutan dan pembentukan..
  2. Kupas dan cuci bersih bawang merah dan putih, lalu Iris tipis Bawang merah, Bawang putih tumis dengan sedikit minyak sampai harum, angkat dan siap untuk di ulek bersama Lada, gula pasir, garam, kaldu bubuk, (boleh kasar atau halus, bebas ya) lalu sisihkan..
  3. Ikan dori sebelumnya di cuci bersih, kucuri jeruk lemon, diamkan sejenak, cuci kembali, chopper/blender sampai menjadi halus, lalu tumis dengan margarin sampai berubah warna Dan tidak berair, angkat dan sisihkan..
  4. Tumis daun seledri atau daun bawang sampai harum dengan sedikit margarin, (agar awet dan tidak bau mentah pada saat di simpan). Angkat & sisihkan..
  5. Kentang di cuci bersih, kupas dan kukus sampai matang (empuk saat ditekan garpu).
  6. Setelah matang, angkat dan diwadahblain tumbuk halus lalu campurkan bahan2 bumbu yg di ulek, masukan ikan dori, daun seledri, lalu aduk sampai merata, jangan lupa icip apakah kurang rasa. Lalu bentuk adonan sesuai selera..
  7. Setelah adonan perkedel terbentuk, lalu lapisi adonan satu2 dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan soda kue, lalu celup ke kocokan putih telur, lalu ke tepung panir, lakukan sampai dengan selesai..
  8. Boleh langsung di goreng atau baiknya di simpan di dalam kulkas beberapa saat agar tepung lebih set saat di goreng..
  9. Siapkan minyak secukupnya untuk menggoreng, masukan adonan ke dalam minyak panas, jangan di aduk2 ya, sesekali dibalik karena adonan agak lembut sekali, takut hancur. Selesai dan sajikan... Enjoyy.

Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau dikonsumsi masyarakat di negeri ini. Kentang goreng misalnya, atau keripik kentang. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah.


ads/link.txt