Resep mudah Perkedel kentang tuna non msg Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang tuna non msg mudah, mantul, praktis. Resep Perkedel kentang tuna non msg favorit. Ceritanya anakku susah disuruh makan ikan. Rasanya kurang adil kalo ortunya makan ikan enak tapi kok anaknya makan krupuk nasi mulu.

Perkedel kentang tuna non msg Rasanya kurang adil kalo ortunya makan ikan enak tapi kok anaknya makan krupuk nasi mulu. Gak cuma si kecil yang suka, orang serumah pun lahap bun Marisca Novalinda. Ceritanya anakku susah disuruh makan ikan. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel kentang tuna non msg dengan 9 bahan dan 15 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang tuna non msg

  1. Menyiapkan 1/2 kg : (6 kentang).
  2. Menyiapkan 12 potongan : Ikan tuna (selera).
  3. Persiapkan 2 : Telor ayam ( saya pake ayam kampung.
  4. Persiapkan 4 : bawang putih.
  5. Menyiapkan 1 sdt : merica.
  6. Siapkan Sedikit : pala.
  7. Menyiapkan Secukupnya : garam.
  8. Dibutuhkan : Daun bawang.
  9. Persiapkan 1 sdm : minyak untuk menumis.

Rasanya kurang adil kalo ortunya makan ikan enak tapi kok anaknya makan krupuk nasi mulu. Gak cuma si kecil yang suka, orang serumah pun lahap bun Fitriyani. Ceritanya anakku susah disuruh makan ikan. Rasanya kurang adil kalo ortunya makan ikan enak tapi kok anaknya makan krupuk nasi mulu.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang tuna non msg


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, potong2 kemudian rebus. Saya rebus dg tujuan untuk mengurangi kadar minyak dalam memasak. Ptongan kecil2 akan membuat proses pengukusan kentang lebih cepat..
  2. Olah tuna..
  3. Dalam proses pengolehan tuna seperti kita mau masak di goreng.
  4. Yaitu setelah tuna dipotong2, cuci. Setiap akan masak ikan saya biasakan merendam dg air yang sudah dicampur dg garam dan perasan jeruk. Tunggu sekitar 10menit. Lalu bilas dg air biasa. Marinasi dg garam dan bawang putih yang sudah dihaluskan.
  5. Tunggu sekitar 5 menit. Kemudian goreng agak matang. Tujuan agar adonan ini tidak cepat basi..
  6. Siapkan merica, pala, dan bawang putih. Haluskan..
  7. Potong potong daun bawang. Tuangkan potongan daun bawang dan bumbu halus di wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan perkedel nanti.
  8. Haluskan tuna. Campurkan ke wadah..
  9. Haluskan juga kentang kemudian campurkan ke wadah yang sama. Aduklah dg sesekali taburi garam sedikit2..
  10. Bila ingin untuk stok di kulkas, hal ini insyaAllah aman dengan syarat di simpan di wadah yang rapat..
  11. Campurkan telor kedalam adonan. Lalu aduk. Karena tidak menggunakan penyedap, saya bikin sedikit lebih asin dari seharusnya..
  12. Saran lagi, bila adonan mau disimpan atau tidak di goreng semuanya, usahakan mencampur telor dg sebagian adonan di wadah yang berbeda..
  13. Bulatkan atau pipihkan adonan, sesuai selera..
  14. Panaskan minyak lalu goreng..
  15. Perkedel siap disajikan..

Gak cuma si kecil yang suka, orang serumah pun lahap bun Fitriyani. Ceritanya anakku susah disuruh makan ikan. Rasanya kurang adil kalo ortunya makan ikan enak tapi kok anaknya makan krupuk nasi mulu. IBUKU PERKEDEL KENTANG INSTANT PLUS PROBIOTIK adalah produk dari Home-industry Aneka Pangan Makmur yang berlokasi di wilayah Papar- Kabupaten Kediri. Resep Perkedel Kentang Enak Dan Tidak Pecah by MamiVe's Diary..


ads/link.txt