Resep mudah Perkedel ikan kembung Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan kembung mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Perkedel Sarden Tuna Putih enak lainnya! Lihat juga resep Ikan Kembung Bakar Teflon enak lainnya! Perkedel ikan kembung Makanan olahan keluarga untuk sore. hermiyantidesi.

Perkedel ikan kembung Untuk membuat ikan kembung isi perkedel juga sangat mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti ikan kembung, kentang, bawang, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Siang Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Perkedel ikan kembung dengan 11 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan kembung

  1. Menyiapkan 500 gr : ikan kembung, di fillet.
  2. Persiapkan 5 sdm : tepung terigu.
  3. Menyiapkan 2 sdm : tepung sagu.
  4. Siapkan 5 siung : bawang merah diiris.
  5. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih diiris.
  6. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  7. Persiapkan secukupnya : Air.
  8. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  9. Persiapkan secukupnya : Ketumbar halus.
  10. Siapkan secukupnya : Lada halus.
  11. Menyiapkan secukupnya : Penyedap rasa.

Biarkan utuh Dari pasta ikan hasil banting-membanting, selain bisa diolah menjadi bakso ikan dengan cara merebusnya, anda juga bisa membuat perkedel ikan atau fishcake. Nah yang ini saya akui lebih lezat dari versi rebusnya. Fishcake ini sebenarnya masih bersaudara dengan empek-empek Palembang ala Indonesia bedanya jika empek-empek disantap menggunakan kuah cuka maka fishcake umumnya disantap bersama. Pindang ikan kembung khas Medan dipadu sambal petai.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel ikan kembung


ads/responsive.txt
  1. Ikan kembung yg sudah di fillet di kasih perasan jeruk nipis dan kemudian dihaluskan..
  2. Setelah halus masukan bawang merah, bawang putih, terigu dan sagu serta garam,ketumbar, lada dan penyedap rasa. Diaduk rata kembali.
  3. Setelah kecampur kasih telur dan air secukupnya diaduk sampai agak encer dikit dan jangan terlalu kental..
  4. Kemudian panaskan wajan, goreng adonan tersebut sesuai selera sampai abis..
  5. Siap di sajikan..

Dalam membuat perkedel ikan ini saya menggunakan ikan jenis lele atau ikan bawal karena dagingnya yang kenyal dan sedikit lengket itu yang membuat perkedel ikannya tidak mudah hancur lain halnya kita menggunakan ikan tongkol atau ikan kembung yang dagingnya lebih kering namun bila tidak ada juga bisa kita menggunakan ikan jenis itu. Harga Menu Restoran Padang Sederhana - Untuk anda yang berada di mana saja mungkin tidak ada yang asing lagi dengan nasi padang. Sebab jenis kuliner masakan padang ini banyak didirikan dimana mana. Selain itu, masakan padangnya juga sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Cara Membuat Perkedel Tahu Pedas Gurih - Perkedel adalah makanan yang pada umumnya dibuat dari bahan dasar kentang, tetapi kali ini kami akan membuat perkedel yang terbuat dari bahan dasar tahu yang dihaluskan lalu digoreng.


ads/link.txt