Resep mudah Perkedel Ikan Tuna Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Ikan Tuna mudah, nikmat, praktis. Hallo semuanya.selamat hari jumat Nah , seperti biasa kalau hari jumat adalah hari pantang daging yah buat saya. So hari ini bingung mau masak apa. Halo teman-teman hari ini menunya adalah PERKEDEL IKAN TUNA yaaa :) Menu kali ini bikinnya lumayan gampang dan di jamin ngga bikin bosen.

Perkedel Ikan Tuna Ikan tuna salah satu ikan yang bisa diolah dengan sangat baik, karena memiliki rasa yang lezat kala Hidangan ikan tuna goreng tepung bumbu asam manis mungkin sering anda jumpai direstoran. Adonan tuna: Lumuri fillet ikan tuna dengan garam. Kukus dalam dandang panas hingga matang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Ikan Tuna dengan 19 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan Tuna

  1. Dibutuhkan 250 gram : Ikan Tuna fillet.
  2. Menyiapkan 2 buah : kentang ukuran sedang.
  3. Siapkan 1 butir : telur.
  4. Menyiapkan 3 batang : daun bawang.
  5. Menyiapkan 3 batang : seledri.
  6. Menyiapkan : Bumbu rebus ikan :.
  7. Persiapkan 3 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  10. Siapkan 1 ruas : lengkuas.
  11. Persiapkan 1 : batang.
  12. Dibutuhkan 3 lembar : daun salam.
  13. Persiapkan 1 sdt : garam.
  14. Dibutuhkan 2 lembar : daun jeruk.
  15. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  16. Persiapkan 5 Siung : bawang putih.
  17. Menyiapkan 1/2 sdt : lada.
  18. Persiapkan 1/4 sdt : kaldu bubuk.
  19. Siapkan 1/4 sdt : garam.

Perkedel Ikan Tuna mengandung zat besi, zinc.. Perkedel Ikan Tuna Kekinian *Resep Kakap Asam Manis Goreng Tepung Renyah *Resep Gulai Ikan Kakap Istimewa *Resep Udang Saus Padang Enak Gurih Selera Pedas *Resep Ikan Kembung. Ikan Tuna merupakan ikan laut pegagik yang termasuk bangsa Thunini. Ikan ini terdiri dari beberapa spesies dalam famili Scombride, khusus nya Thunnus.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Ikan Tuna


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Cuci Ikan dan siapkan bumbu rebusan semua digeprek. Isi panci dengan 500 ml air. Masukan ikan dan bumbu geprek. Rebus hingga matang..
  3. Hancurkan ikan.
  4. Kukus/goreng kentang hingga matang. Kemudian hancurkan, hingga halus..
  5. Masukan ikan, daun bawang, seledri, dan 1 butir telur. Aduk rata. Masukan bumbu halus..
  6. Setelah tercampur rata, cetak perkedel.
  7. Goreng hingga kecoklatan.

Selain itu, tuna juga sangat pandai dalam hal. Perkedel kentang ikan tuna merupakan satu lagi inovasi pengolahan perkedel kentang yang Apakah anda ingin tahu bagaimana cara membuat perkedel kentang dengan campuran ikan tuna ini? Beberapa ikan yang sering kita konsumsi adalah ikan tuna, ikan tongkol, ikan cakalang. Ketiga ikan tersebut berasal dari famili yang sama yaitu Scombridae termasuk jenis-jenis ikan tuna. Beberapa lainnya memesan makanan khas pulau itu: ikan tuna dengan sayur bawang serta semacam perkedel dari tepung jagung.


ads/link.txt