Resep mudah Perkedel tengiri Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel tengiri mudah, nikmat, praktis. Perkedel ikan sederhana, karna ikan yang murah adalah ikan halo halo jadi saya beli ikan itu, ikan tenggiri lumayan mahal. Ikan halo halo bisa jadi alternatif selain tenggiri karna rasanya yang sama. Kalau lagi musim tuna murah saya pakai tuna.

Perkedel tengiri Resep Perkedel Ikan Crispy merupakan salah satu kreasi perkedel yang unik. Menggunakan ikan tenggiri yang enak dan gurih sebagai bahan utama, kreasi perkedel ini dijamin bikin tambah selera makan. Selain rasanya yang enak, kandungan gizi pada ikannya juga baik buat anak Bun! Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Perkedel tengiri dengan 8 bahan dan 11 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel tengiri

  1. Siapkan 2 buah : ikan tongkol/ salem/ tengiri ukuran sedang.
  2. Menyiapkan 2 buah : kentang ukuran besar.
  3. Persiapkan : Bumbu halus :.
  4. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  6. Menyiapkan 1/2 sendok teh : merica.
  7. Siapkan 1/2 sendok teh : garam.
  8. Siapkan 1 buah : telur untuk celupan.

Rasanya enak looooo Ikannya bisa pake apa aja bunda, saya pakai ikan. Resep Perkedel Ikan Tenggiri Enak dan Gurih - Perkedel merupakan makanan yang sering dibuat oleh setiap keluarga dirumah. Selain rasanya yang enak, perkedel juga sangat mudah untuk diolah. Makanan yang satu ini memiliki berbagai macam jenisnya misalnya seperti perkedel kentang, perkedel jagung dan perkedel ikan yang akan kami buat pada kesempatan kali ini.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel tengiri


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, kemudian cuci bersih, lalu potong jadi 4 bagian lalu goreng sampai matang, tiriskan.
  2. Bersihkan ikan, goreng setengah matang.
  3. Sebelum di uleg lebih baik di goreng dulu bawang merah n bawang putihnya, supaya lebih gampang ngulegnya dan rasanya lebih enak.
  4. Uleg semua bumbu halus, saya pakai cobek agak besar supaya gak kebanyakan wadah hehe.
  5. Masukkan kentang uleg sampai lembut.
  6. Masukkn ikan yg sudah di goreng tadi uleg sampai lembut, kemudian aduk semuanya sampai rata.
  7. Tes rasa, gak papakan di icipi dikit, kan udah setengah matang, hehe.
  8. Bulat bulatkan sesuai selera.
  9. Kocok telur di wadah lain, gunakan sebagai celupan perkedel ketika akan menggoreng.
  10. Pakai minyak banyak dan api sedang ya bunda...supaya tidak gosong, jangan sering2 di balik, nanti buletannya rusak, boleh.di balik kalo udah berubah warna, yg pasti pelan2 kalo ngebalik.
  11. Perkedel tengiri siap di santapppp.

Seperti biasa, tiap hari mikir makanan apa yg bisa di buat utk anak, nih Aquila ga mau makan, maunya makan yg kering tanpa sayur atau kuah. Lihat juga resep Gulai Ikan Tenggiri enak lainnya! Cara bikin perkedel tengiri,setelah sebelumnya saya telah memosting botok ikan tengggiri,kali ini saya akan berbagi resep tetang cara bikin perkedel ikan tenggiri,mungkin ada yang belum tahu atau asing dengan nama makanan ini,perkedel ikan tenggiri,sebab kebanyak yang sering kita dengar adalah perkedel kentang,perkedel tahu,juga perkedel jagung,itu yang umumnya sering kita dengar dan makan. Perkedel ikan Tenggiri - Selamat pagi kepada para pembaca setia blog ini. Pada hari ini kita akan membahas suatu resep masakan yang tentunya berbeda dari masakan-masakan yang sebelumnya.


ads/link.txt