Cara Menyajikan Perkedel tahu ikan gurame Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel tahu ikan gurame mudah, mantul, praktis. Tahu adalah makanan yang bergizi dengan harga yang terjangkau, bisa dimasak dengan bermacam-macam variasi. Kali ini saya memasak perkedel tahu yang biasanya. Assalamualaikum. maaf ya mulai sekarang aku pk konsep ini biar lebih praktis buat yg nonton dan buat aku yang bikin kontennya :).

Perkedel tahu ikan gurame Cara membuatnya hampir sama ketika kita membuat perkedel kentang. Tahu dihaluskan bersama dengan bumbu kemudian dibentuk bulat lalu digoreng. Dalam membuat perkedel tahu, pastinya kamu harus menyesuaikan takaran bahan dengan potongan tahu yang ingin kamu buat. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel tahu ikan gurame dengan 7 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel tahu ikan gurame

  1. Dibutuhkan 10 buah : tahu putih.
  2. Menyiapkan 1/2 bagian : fillet ikan gurame (saya hanya ambil satu sisi saja, karena uk ikannya lumayan besar).
  3. Siapkan 2 butir : telor ayam.
  4. Persiapkan 1 buah : wortel, parut.
  5. Persiapkan 3 siung : bawang putih.
  6. Dibutuhkan Secukupnya : garam.
  7. Siapkan Secukupnya : penyedap (boleh skip).

Nah, berikut resep perkedel tahu yang praktis. Download aplikasi masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep. Ikan gurame merupakan ikan yang hidup di air tawar memang memiliki bentuk yang khas serta memiliki dagingnya yang tebal dan juga apabila dimasak memiliki rasa yang lezat serta gurih. Karena itu tidak heran apabila ikan gurame banyak dicari oleh para pecinta kuliner.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel tahu ikan gurame


ads/responsive.txt
  1. Blender fillet ikan dengan telor dan bawang putih.
  2. Haluskan tahu dengan ulekan, masukkan adonan ikan yg tadi diblender ke dalam tahu.
  3. Tambahkan wortel parut (sisakan sedikit wortel parut untuk topping) ke dalam adonan tahu tadi, lalu kukus.
  4. Disini saya pakai cetakkan kue talam, bisa juga pakai loyang yg sdh dilapisi minyak goreng atau plastik tahan panas, kukus hingga matang sempurna.
  5. Setelah matang, bisa langsung dinikmati atau di goreng dengn dibalur telor dadar.
  6. Selamat mencoba ☺️👌.

Langkah pertama untuk membuat perkedel tahu adalah dengan meniriskan tahu dan menghaluskannya dan kemudian campur tahu yang telah dihaluskan. Resep Perkedel Kornet pas untuk lengkapi menu berkuah seperti soto. Rasanya yang gurih bikin makan malam jadi lebih istimewa. SajianSedap.com - Resep Perkedel Kornet yang sederhana ini bisa jadi menu pelengkap makan malam nanti. Tak cuma enak dan sederhana, Resep Perkedel.


ads/link.txt