Gampangnya Menyajikan Perkedel Pindang Tongkol Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Pindang Tongkol mudah, yummy, praktis. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Untuk membuat pindang ikan tongkol saya menggunakan slow cooker. Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap.

Perkedel Pindang Tongkol Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Perkedel Pindang Tongkol dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Pindang Tongkol

  1. Menyiapkan 3 buah : kentang ukuran sedang, kupas, cuci, potong dan goreng.
  2. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 3 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  5. Persiapkan secukupnya : Kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan 1 batang : seledri di iris tipis.
  8. Persiapkan 3 iris : pindang tongkol, suwir, sangrai sebentar, lebih enak di bubuhi air jeruk purut terlebih dahulu.
  9. Menyiapkan 1 butir : telur ayam, pisah kuning dan putihnya.
  10. Dibutuhkan : Minyak goreng.

Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar. Resep Pindang Ikan ini sebenarnya merupakan salah satu kekayan kuliner dari daerah Palembang. Aslinya, bumbu pindang ikan ini digunakan dan dimasak bersama ikan patin yang tekstur dagingnya.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Pindang Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica, dan garam..
  2. Tumbuk kentang di atasnya, bubuhi kaldu bubuk dan irisan seledri, aduk rata..
  3. Beri kuning telur, aduk rata. Bentuk bulat pipih, celupkan di putih telur..
  4. Goreng di minyak panas sampai kuning kecoklatan..

Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Resep Balado Pindang Tongkol dikasih bumbu mantap. dengan warna merah kuning yang menggoda masakan ini mampu memikat, namun cara membuat nya sangat simpel dan sederhana sobat tak. Resep Cara Membuat Tumis Pindang Ikan Tongkol Tumis pindang ikan tungkol adalah jenis diaduk tumis pindang ikan tongkol siap disajikan dengan ditaburi irisan bawang daun polong. Tips mengolah pindang ikan tongkol agar tidak ada rasa pahit pada bagian daging berwarna gelap, simak Tips Mengolah Ikan Tongkol, Ini Cara Tepat Supaya Daging Hitamnya Tak Terasa Pahit.


ads/link.txt