Resep mudah Perkedel Sarden Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Sarden mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Sarden Kaleng (makanan simple anak kos) enak lainnya! Masak perkedel yang praktis dan lebih enak karna di tambah sarden di dalam na. G perlu ulek banyak bumbu jadi lebih hemat waktu. 🔹Sedikit tips dalam memasak perkedel : gunakan putih telur na sebagai pencelup dan kuning telur na bisa di pakai untuk adonan.

Perkedel Sarden Daging yang biasa digunakan untuk membuat kornet adalah daging sapi dan daging ayam. Kornet ini dibuat dari daging sapi atau daging ayam yang dicincang kecil lalu diberi bumbu untuk perasanya. Pada resep perkedel sebelumnya kami membuat berbagai variasi perkedel dari roti , kentang, daging, tahu dan jamur. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Perkedel Sarden dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Sarden

  1. Dibutuhkan 500 gram : kentang.
  2. Persiapkan 1 kaleng kecil : sarden.
  3. Siapkan 1 : kuning telur.
  4. Persiapkan 1 sdm : cabe kering (bon cabe).
  5. Persiapkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang iris.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garam & kaldu bubuk (optional).
  8. Siapkan : 🔹Bahan Pencelup :.
  9. Dibutuhkan 1 : putih telur.

Maka pada resep kali ini bahan yang menjadikan masakan ini istimewa adalah sarden. Sarden yang biasa kita kenal sebagai masakan cepat saji, bisa disulap menjadi masakan lain yang rasanya enak serta bergizi lengkap. Dalam wadah, campurkan kentang halus dengan kuning telur, aduk hingga rata, kemudian masukkan bumbu, bayam dan sarden, aduk kembali hingga benar rata. Bumbu-bumbu dihaluskan, lalu dicampur dengan kentang dan Maya Sarden.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Sarden


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kentang, potong2 lalu goreng dan haluskan..
  2. Buka sarden, saring ikan agar air na terpisah lalu suir2 ikan dan buang tulang halus na..
  3. Satukan semua bahan dalam wadah, aduk rata dan koreksi rasa. Bulat2 kn perkedel..
  4. Panaskan minyak dalam teflon, celupkan perkedel pada putih telur dan goreng hingga kuning kecoklatan. Cukup sekali balik aja ya, tiriskan..
  5. Selamat menikmati..

Resep masakan perkedel ini gampang membuatnya namun rasanya sangat istimewa. Pada resep perkedel sebelumnya kami membuat berbagai variasi perkedel dari roti , kentang, daging, tahu dan jamur. Seperti juga resep ikan sarden kaleng yang biasa kita beli untuk resep menu masakan sehari-hari di rumah, resep sarden Ikan kali sebenarnya juga memakai ikan sarden yang masih segar dan baru ya. Pasti teman teman sudah tahu bahwa ikan sarden yang baru ditangkap lebih fresh, juicy dan lebih enak kalau dimasak dengan bumbu sarden spesial yang akan kita buat kali ini. Selain rasanya yang enak, perkedel juga sangat mudah untuk diolah.


ads/link.txt