Resep mudah Perkedel ikan tuna/cekalang Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan tuna/cekalang mudah, nikmat, praktis. Lihat juga resep Perkedel ikan tuna/cekalang enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel Tuna enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel kentang campur ikan tuna maknyoos. enak lainnya!

Perkedel ikan tuna/cekalang Temennya kerupuk dan telur dadar aja jg cukup. Bisa-bisa boros nasi. 😆 silahkan bikin setengah resep aja dlu biat. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Dapur Sehat Tritura (Masakan Khas Manado) - Bangkala. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Perkedel ikan tuna/cekalang dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan tuna/cekalang

  1. Persiapkan 1 ekor : ikan tuna segar di potong dadu.
  2. Persiapkan 3 bh : jeruk lemon.
  3. Persiapkan 1/4 : tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 2 sdm : tepung beras.
  5. Persiapkan 5 btr : bawang putih halus.
  6. Dibutuhkan 4 btr : bawang merah halus.
  7. Menyiapkan 1 btr : telor kocok.
  8. Siapkan : Lada sckpx garam sckpx.
  9. Menyiapkan 1/2 sachet : Royko.
  10. Menyiapkan : Daun mint iris halus sckpx.
  11. Persiapkan 2 lbr : daun bawang iris halus.
  12. Siapkan 1 ptg : jahe halus.

Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Dapur Sehat Tritura (Masakan Khas Manado) - Bangkala. Kalo membiacarakan tentang masakan Indonesia, restoran Manado di Jakarta itu wajib hukumnya buat dibahas. Selain terkenal dengan pedasnya, masakan Manado biasanya juga didominasi dengan bumbu dan rempah-rempah yang melimpah sehingga wangi makanan khas Manado nggak ada yang menandingi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel ikan tuna/cekalang


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan rendam dgn jeruk lemon dan garam 20m terus cuci kembali sampi keluar bau amisx. Kupas kulitx Potong2 kotak kecil kemudian Campur semua bahan jadi satu tambahkan air sckpx smpi jadi adonan kental.
  2. Campur jgn tllu kental dan jgn tllu encer.
  3. Goreng smpi kuning angkat sajikan dgn sambel.

Pedas, kaya bumbu, dan wangi, tiga hal itulah yang bikin kita nggak bisa berhenti makan masakan Manado. Kalau di Ambon, namanya lebih dikenal sebagai ikan asar. Biasanya ikan ini bertahan hingga sepekan, lho. Ada ikan tuna, cakalang, hingga tongkol. Ikan utuh dibumbui terlebih dahulu, ditusuk bambu, dan dibungkus daun pisang.


ads/link.txt