Gampangnya Menyajikan Perkedel Tongkol Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Tongkol mudah, enak, praktis. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish.

Perkedel Tongkol Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Perkedel Tongkol dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Tongkol

  1. Persiapkan 500 gram : kentang.
  2. Menyiapkan 250 gram : pindang tongkol.
  3. Dibutuhkan 1 batang : daun seledri (iris-iris).
  4. Dibutuhkan 1 sdm : bawang goreng (haluskan).
  5. Persiapkan : Bumbu halus :.
  6. Menyiapkan 6 siung : bawang merah.
  7. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  8. Siapkan 1/2 sdt : merica bubuk.
  9. Persiapkan secukupnya : Garam.
  10. Siapkan secukupnya : Gula.

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, cuci bersih, kemudian iris2 tipis dan goreng hingga empuk. Kemudian haluskan..
  2. Cuci bersih pindang tongkol kemudian haluskan. Jika menggunakan tongkol segar, bisa dikukus terlebih dahulu ya Mom's..
  3. Campur kentang, ikan tongkol, bumbu halus, bawang goreng dan irisan seledri. Campur hingga merata. Kemudian bentuk bulat2 pipih..
  4. Baluri dg kocokan telur sebelum digoreng. Goreng hingga kecoklatan. 🙂.

Resep Masakan kali ini adalah membuat perkedel ikan, perkedel awalnya dengan daging sapi, tapi agar tidak bosan, maka perlu variasi dengan menggunakan ikan sebagai bahannya. Menu Makan Siang, Perkedel Kentang, Bakwan Jagung, Tongkol dan tidak lupa krupuknya - Rosa's Ecolodge, Situbondo Resmi. Find and follow posts tagged perkedel on Tumblr. Frikadel / Perkedel is Indonesian side dish (deep fried potato croquette/patties filled with corned beef) and it is also called potato cake. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku.


ads/link.txt