Resep mudah Perkedel Tenggiri Kelapa Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Tenggiri Kelapa mudah, enak, praktis. Perkedel merupakan makanan yang sering dibuat oleh setiap keluarga dirumah. Selain rasanya yang enak, perkedel juga sangat mudah untuk diolah. Resep otak otak ikan tenggiri khas bangka.

Perkedel Tenggiri Kelapa Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Sajian perkedel tempe campur kelapa parut dan jamur kali ini sering pula dikenal dengan sebutan Rempe. Resep Perkedel Tahu Resep Masakan - Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Perkedel Tenggiri Kelapa dengan 9 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Tenggiri Kelapa

  1. Dibutuhkan 300 gr : Daging ikan tenggiri di hancurkan.
  2. Persiapkan 1 buah : kelapa muda parut.
  3. Siapkan : bumbu dihaluskan :.
  4. Dibutuhkan 10 siung : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 8 siung : bawang putih.
  6. Siapkan 5 ruas : kencur.
  7. Persiapkan 4 cm : kunyit.
  8. Dibutuhkan 4 sdm : ketumbar.
  9. Dibutuhkan secukupnya : gula garam merica.

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Language: Share this at Saya yakin hampir semua orang Indonesia bisa bikin Perkedel. Jadi resep ini ditujukan untuk pemula yang baru mau belajar masak.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Tenggiri Kelapa


ads/responsive.txt
  1. Haluskan semua bumbu lalu campur dengan parutan kelapa muda lalu koreksi rasa, setelah pas campurkan pula daging tenggiri yg sudah di hancurkan tadi..
  2. Setelah tercampur rata, bentuk sesuai selera, kalau saya dibentuk bulat pipih..
  3. Setelah semua adonan dibentuk, masukan ke dalam kulkas kira2 1-2 jam atau lebih lama biar padat (saya buat pagi digoreng siang).
  4. Saat ingin disajikan goreng di api sedang saja biar matang sampai ke dalam, begitu warna sudah berubah keemasan angkat dan sajikan.
  5. Nikmat disajikan sebagai lauk pendamping dgn nasi panas.... 😍😍😍 selamat makan, happy cooking 😘😘.

Ini Resep Perkedel Hati Ayam Maknyus untuk Teman Makan Siang. Yuk, buat perkedel hati ayam yang maknyus untuk lauk makan siang! Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is Interestingly, the name "perkedel" is derived from "frikandel", a Dutch term for deep-fried minced meat. Perkedel Salmon & Perkedel Udang Nugget Tenggiri (rasa Original, keju, kari, dan pedas) Bola-bola Tenggiri, Ayam dan Udang bercampur keju mewah berbumbu pala. Ikan tenggiri memiliki sifat rakus ketika makan dan mencari makan seorang diri, jenis makanannya adalah ikan-ikan kecil karena ikan tenggiri tergolong ke dalam hewan karnivora, ikan kecil jenis.


ads/link.txt