Resep mudah Perkedel Pindang Tongkol Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Pindang Tongkol mudah, enak, praktis. Aku lagi nyoba bikin perkedel ikan yg banyak sekali ditemui dipasar, karna mertuaku suka bikin. Lihat juga resep Perkedel Pindang/Tongkol enak lainnya! Untuk membuat resep pindang ikan yang enak dan lezat, hal utama selain cara membuat nya yang harus diperhatikan adalah bumbu pindang ikan yang digunakan.

Perkedel Pindang Tongkol Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Perkedel Tongkol dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. Siang Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Perkedel Pindang Tongkol dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Pindang Tongkol

  1. Menyiapkan 1 ekor : pindang tongkol.
  2. Menyiapkan 1 btr : telur.
  3. Menyiapkan 1 sdm : tepung beras.
  4. Persiapkan secukupnya : Garam dan kaldu jamur.
  5. Menyiapkan : Bumbu iris :.
  6. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah, iris halus.
  7. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih, iris halus.
  8. Dibutuhkan 1 bh : cabe merah, potong serong.
  9. Menyiapkan 5 bh : cabe rawit, potong serong.
  10. Dibutuhkan 1 lbr : daun jeruk, potong halus.

The technique is native to Java and Sumatra. The Indonesian dictionary describes pindang as "salted and seasoned fish, and then smoked. Ikan tongkol dimasak dengan bumbu balado pedas pasti enak sekali dilidah, apa lagi yang suka dengan pedas. Ya, kali ini kia akan coba membahas tentang ikan tongkol balado bumbu pedas untuk santapan di hari libur anda sekeluarga.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel Pindang Tongkol


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih ikan pindang tongkol dan iris semua bumbu..
  2. Suwir ikan dan bersihkan dari durinya..
  3. Campur telur, ikan suwir, bumbu iris beri garam, kaldu jamur dan tepung beras aduk rata..
  4. Kemudian goreng hingga kecoklatan. Setelah matang angkat dan tiriskan..
  5. Dan perkedel pindang tongkol siap disajikan..

Tentu saja kita juga memperhatikan anggota keluarga yang tidak suka pedas, masakan balado ini pastinya dengan cara digoreng […] Resep Cara Membuat Perkedel Tongkol Enak. Perkedel tongkol merupakan masakan yang gurih. Perkedel tongkol tongkol ini jauh lebih enak dari pada perkedel pada umumnya. Perkedel tongkol sangat cocok untuk menjadi menu sehari-hari di rumah Anda. Perkedel tongkol proses pembuatannya sangat mudah.


ads/link.txt