Resep mudah Perkedel Ikan (Dori) Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Ikan (Dori) mudah, nikmat, praktis. Berawal dari suamiku yang suka sekali makan perkedel kentang, tapi kok bosan sekali ya campurannya hanya tumis daging cincang dan ayam, saya mau coba pake ikan nih, ikannya ikan dori yg lembut. Berawal dari suamiku yang suka sekali makan perkedel kentang, tapi kok bosan sekali ya campurannya hanya tumis daging cincang dan ayam, saya mau coba pake ikan nih, ikannya ikan dori yg lembut. Lihat juga resep Dori fillet bawang putih enak lainnya!

Perkedel Ikan (Dori) Resep Dori fillet tepung bumbu cabe garam. Karena resto oriental di sini ngga menyediakan menu yang pakai si bumbu cabe garam kaya di Indonesia, makanya bikin sendiri deh dan kebetulan di freezer cuma ada dori fillet. Yang tidak terlalu suka ikan bisa diganti dengan udang, clamari, atau ayam juga. luangin waktu hobi untuk masak tim ikan dori. luangin waktu hobi untuk masak tim ikan dori. Hai Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Perkedel Ikan (Dori) dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan (Dori)

  1. Siapkan 3 buah : kentang ukuran besar.
  2. Menyiapkan 100 gr : daging ikan dori (tim).
  3. Dibutuhkan 1 sdt : parsley kering.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : bawang goreng.
  5. Persiapkan Secukupnya : garam.
  6. Siapkan Secukupnya : lada.
  7. Dibutuhkan Secukupnya : garlic powder.
  8. Dibutuhkan 1 butir : telur kocok lepas.
  9. Menyiapkan : Minyak untuk menggoreng.

Perkedel ikan yang renyah dan gurih ini pasti disukai anak-anak. Ikan dipadukan dengan kentang hingga rasanya gurih renyah. Pertama, cuci ikan dori hingga bersih. Lalu balurkan dengan air perasan jeruk nipis.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Ikan (Dori)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan kentang, potong tipis melintang. Goreng hingga empuk (tidak perlu kering). Tiriskan..
  2. Hamncurkan kentang dan daging ikan dori yang sudah di tim. Campur dengan parsley dan bawang goreng. Beri bumbu-bumbu. Campur rata. Koreksi rasa..
  3. Kepal-kepal dan bentuk adonan perkedel. Celup ke kocokan telur, goreng dalam minyak yang sudah panas. Masak hingga emas kecokelatan. Angkat dan tiriskan..

Haluskan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam dan merica. Campurkan daging ikan dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Perkedel Ikan Renyah Selain sayuran segar, daging ikan juga enak diolah jadi perkedel. Rasanya gurih renyah dan pasti anak-anak menyukainya. Bisa disajikan untuk lauk makan nasi atau camilan enak.


ads/link.txt