Resep mudah PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP mudah, enak, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Cara membuat: - Buka kaleng sarden, tiriskan airnya, hancurkan kasar ikan sarden, buang.

PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP Untuk Ibu, Bapak, Mba, dan Masnya yang hari. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP

  1. Dibutuhkan 200 gr : kentang, kukus dan haluskan.
  2. Persiapkan 100 gr : daging ikan kakap kukus, suwir-suwir.
  3. Dibutuhkan 1 batang : daun bawang, iris halus.
  4. Persiapkan 1 butir : telur, kocok lepas.
  5. Siapkan 2 sdm : bawang putih goreng, haluskan.
  6. Siapkan 1/2 sdt : garam.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  8. Persiapkan 1/4 sdt : pala bubuk.
  9. Siapkan 1 : putih telur, untuk pencelup.

Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Umumnya menggunakan ikan kakap, namun jenis ikan laut lainnya juga bisa.

ads/link.txt

Step by Step memasak PERKEDEL KENTANG IKAN KAKAP


ads/responsive.txt
  1. Campur kentang, ikan suwir, daun bawang, telur dan bawang goreng. Aduk rata..
  2. Tambahkan garam, merica bubuk, dan pala bubuk. Aduk rata, ambil sedikit adonan dan bentuk bulat pipih.
  3. Celupkan ke dalam putih telur, goreng diatas api sedang hingga matang. Tiriskan. Jangan menggoreng sekaligus banyak, agar tidak pecah..
  4. Sajikan.

Ikan perlu dibelah membujur menjadi dua bagian yang pipih sehingga bisa terendam di dalam kuah berbumbu kala dimasak. Sebelum diolah, ada baiknya ikan dibersihkan dengan seksama, buang bagian insang dan. Lembutnya daging ikan kakap adalah nilai utama. Kreasi hidangan ikan kakap tentu saja ada banyak. Jenis ikan kakap yang sering dijumpai di perairan Indonesia adalah ikan kakap merah.


ads/link.txt