Cara Menyajikan Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang mudah, yummy, praktis. Jawaban nya buanyaak, bisa masak banyak menu asal pilih bahan baku nya yang murah meriah aja ya 😁. Kalo minta nya daging sapi sih, "mikir" keras mamak haha 🤣. Lihat juga resep Perkedel kentang ikan tongkol & kornet enak lainnya!

Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang Apalagi kalo tinggal di kampung halaman, harga bahan baku masakan sayuran lebih. Lihat juga resep Tongkol telur puyuh dan kentang balado enak lainnya! Lihat juga resep Balado ikan tongkol&kentang enak lainnya! Sore Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang dengan 22 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang

  1. Siapkan : Bahan Tongkol Balado.
  2. Persiapkan 7 potong : pindang ikan tongkol.
  3. Persiapkan 1 papan : pete, kupas (boleh skip).
  4. Dibutuhkan : Bumbu halus :.
  5. Menyiapkan 5 buah : cabe merah keriting.
  6. Siapkan 10 buah : cabe cengek/rawit ijo (yang merah kalo ada ya).
  7. Siapkan 4 butir kecil : bawang merah.
  8. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  9. Menyiapkan 1/3 sdt : kaldu bubuk.
  10. Persiapkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  11. Dibutuhkan Sejumput : garam dan gula pasir.
  12. Persiapkan Secukupnya : minyak.
  13. Menyiapkan Secukupnya : air matang.
  14. Siapkan : Bahan Prekedel Kentang :.
  15. Menyiapkan 2 butir : kentang, rebus dan kupas.
  16. Siapkan 2 butir : telur ayam.
  17. Persiapkan 1 batang : bawang daun, iris halus.
  18. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih, haluskan.
  19. Persiapkan 1/2 sdt : kaldu bubuk (me: masako).
  20. Dibutuhkan 1/4 sdt : merica bubuk.
  21. Siapkan Sejumput : garam dan gula pasir (boleh skip).
  22. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng.

Menu Masakan Seminggu - Pasti pemikiran orang tua yang suka masak di dapur nya sendiri pasti selalu memikirkan masalah ini, bosan masak sama setiap harinya dan bagaimana caranya mengatur menu mingguan yang agar hemat, makanan sehat, dan yang pastinya mengundang selera, sebenarnya selera makan itu datang tidak hanya dengan masak daging dan ikan. Selain tempe orek, olahan kentang juga merajai menu-menu warteg lainnya. Tak semua warteg menyediakan dua jenis olahan ini, tapi setidaknya pasti ada satu macam yang tersedia. Kering kentang adalah kentang kupas yang diiris tipis atau dipotong korek lalu ditumis dengan bumbu hingga kering, sedangkan kentang balado adalah kentang kupas yang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Menu Hemat 15K : Tongkol Balado + Prekedel Kentang


ads/responsive.txt
  1. Langkah dan cara membuat Tongkol Balado : Terlebih dahulu goreng ikan tongkol sampai kecoklatan. Aku masukkan pindang pada saat minyak masih dingin supaya tidak meletup-letup, lalu tutup ya. Tiriskan. *Betewe ini penampakan pete yang aku pakai, karena ceritanya kan gratis alias gretong jadi kek dikasih sama abang sayur nya haha 😅..
  2. Haluskan bumbu balado, aku gak ulek sampai bener-bener halus. Sisihkan. *Harga bawang-bawangan bisa lebih murah dari perhitungan ya, karena satu bungkus gini harganya cuma Rp. 1,250 aja, goceng dapat 4 bks loh mak. Kalo bawang putih itu 3-4 bonggol goceng. The power of nawar emak-emak 😁..
  3. Panaskan secukupnya minyak di wajan, lalu tumis bumbu halus sampai harum wangi dan matang atau bau langu cabe nya hilang. Masukkan pindang tongkol goreng, aduk merata dan tambahkan sedikit air matang..
  4. Beri kaldu bubuk, merica bubuk, garam dan gula. Masukkan juga pete kupas. Aduk merata. Koreksi rasa, matang dan sajikan..
  5. Langkah dan cara membuat Prekedel Kentang : Rebus kentang sampai benar-benar empuk matang. Lalu kupas dan sisihkan. Boleh juga digoreng ya..
  6. Haluskan bawang putih, garam, kaldu bubuk/totole, merica bubuk, dan gula pasir. Gula boleh skip jiga gak suka, aku suka pakai sedikiit aja untuk rasa yang lebih balance dan lebih gurih nikmat. Lalu tumbuk halus/hancurkan kentang dan aduk dengan bumbu halus. Iris halus juga bawang daun..
  7. Pecahkan telor ayam, masukkan ke tumbukkan kentang. Jangan lupa irisan bawang daunnya. Aduk campur merata..
  8. Panaskan minyak goreng secukupnya, lalu ambil sesendok adonan prekedel. Goreng sampai kuning kecoklatan. Matang dan tiriskan. Lakukan dan ulangi sampai adonan habis..

List menu di bawah ini terdiri dari sarapan pagi, makan siang, dan makan malam. Untuk menu akhir pekan kami tambahkan menu camilan seperti pudding, bolu kukus, cookies atau es campur. Tongkol Balado, Telor Iris, Tempe Orek, Perkedel, Ketimun Iris, Kerupuk dan Bawang Goreng.. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Warteg Saestu Jaya - Pinang Ranti. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.


ads/link.txt