Resep mudah Perkedel tongkol Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel tongkol mudah, mantul, praktis. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish.

Perkedel tongkol Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Perkedel tongkol dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel tongkol

  1. Persiapkan 1 : /² kilo ikan tongkol.
  2. Siapkan 2 sachet : Kecap.
  3. Siapkan 3 butir : kemiri.
  4. Dibutuhkan 1 ruas : kunyit.
  5. Dibutuhkan 1 ruas : jahe.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  8. Persiapkan Sejumput : garam.
  9. Menyiapkan : Gula.
  10. Siapkan : Masako.
  11. Menyiapkan : Lada.
  12. Siapkan : Ketumbar.
  13. Dibutuhkan : Minyak goreng.

Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Ikan tongkol dianggap sebagai salah satu makanan pantangan bagi penderita kolesterol tinggi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel tongkol


ads/responsive.txt
  1. Hancurkan ikan tongkol menggunakan blender atau ulekan sampai halus buang durinya.
  2. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, kemiri, jahe, kunyit, lada, jika sudah halus goreng sebentar dan bagi 2 bagian satu bagian untuk kuahnya satu bagian untuk adonan ikan tongkolnya.
  3. Masukkan setengah bumbu yang dihaluskan tadi kedalam tongkol yang sudah dihaluskan tadi lalu tambahkan kecap satu bungkus dan masako jangan lupa tambahkan 5 sdm minyak goreng kedalam adonan agar tdk lengket saat adonan dibulatkan berbentuk seperti bakso.
  4. Masukkan air kedalam wajan/panci dan taburkan setengah bumbu yang sudah dihaluskan Tadi.
  5. Lalu bulatkan adonan tongkol dengan tangan masukkan kedalam air yg sudah dibumbui tadi masukkannya ketika airnya mendidih ya, dan tunggu hingga adonan mengapung keatas.
  6. Cek rasa dan tambahi kecap kedalam kuahnya, beri sedikit gula pasir, dan masak hingga perkedel tongkol matang kira2 15 menitan.
  7. Sudah jadi tinggal dinikmati bersama nasi anget.

Rasa dan tekstur dari ikan tongkol sangatlah unik dan mampu membuat lidah kita bergoyang. Find and follow posts tagged perkedel on Tumblr. Frikadel / Perkedel is Indonesian side dish (deep fried potato croquette/patties filled with corned beef) and it is also called potato cake. Resep Perkedel Kentang - agenda makan harian, teori marginal utility juga berlaku. Semakin sering dikonsumsi, maka semakin turun tingkat kepuasannya.


ads/link.txt