Resep mudah Tumpi (Perkedel Tongkol) Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Tumpi (Perkedel Tongkol) mudah, nikmat, praktis. Hai. sahabat hobby memasak kali ini Mama Narava ingin berbagi resep PERKEDEL IKAN TONGKOL , smoga resep ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi alternative. Ayo kreasikan masakanmu mnjd sesuatu yg istimewa utk keluarga tercinta. Kalau kalian suka dg ikan tongkol dan keharuman dr daun jeruk.

Tumpi (Perkedel Tongkol) Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Hai Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Tumpi (Perkedel Tongkol) dengan 13 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumpi (Perkedel Tongkol)

  1. Menyiapkan 250 gr : pindang tongkol.
  2. Dibutuhkan 1/2 butir : kelapa parut sangrai (dr kelapa).
  3. Dibutuhkan 5 lbr : daun jeruk, iris kecil.
  4. Persiapkan 1 btr : telur, kocok lepas.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada bubuk.
  6. Siapkan secukupnya : garam.
  7. Menyiapkan 1 butir : telur, utk pelapis.
  8. Siapkan : Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 4 siung : bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung : bawang putih.
  11. Siapkan 1/2 sdt : ketumbar sangrai.
  12. Persiapkan 1 ruas : lengkuas.
  13. Siapkan 1 ruas : jahe.

Also known as bergedil or begedil. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel adalah hidangan yang terbuat dari kentang yang ditumbuk, lalu dicampur dengan bumbu dan irisan daun bawang serta seledri.

ads/link.txt

Proses memasak Tumpi (Perkedel Tongkol)


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan ikan, lepaskan dr tulangnya lalu rebus/kukus. Stlh matang, tumbuk, sisihkan. (sy pake pindang tongkol yg udah mateng jd ga usah direbus/kukus lg).
  2. Sangrai kelapa parut hingga kuning kecoklatan, jgn sampai gosong, haluskan dgn blender..
  3. Tumis bumbu halus & daun jeruk hingga wangi. Masukkan kelapa sangrai & ikan yg sdh ditumbuk. Beri garam & lada sesuai selera. Aduk rata, lalu angkat, dinginkan..
  4. Kocok lepas telur lalu campur dgn ikan. Aduk rata..
  5. Bentuk ikan sesuai selera (bentuk aslinya segitiga spt samosa)..
  6. Gulingkan kedalam telur, goreng di minyak yg banyak & panas, dgn api sedang..
  7. Semoga bermanfaat..

Menurut sejarah, perkedel ini diadaptasi dari frikadeller atau frikadel dalam Bahasa Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang Sebenarnya, perkedel bukan cuma berbahan dasar kentang lho, ada juga perkedel yang terbuat dari. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis. Perkedel, bergedel or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung.


ads/link.txt