Mudahnya Memasak Perkedel ubi+ikan tengiri Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ubi+ikan tengiri mudah, gurih, praktis. Perkedel merupakan makanan yang sering dibuat oleh setiap keluarga dirumah. Selain rasanya yang enak, perkedel juga sangat mudah untuk diolah. Ketumbar, garam, dan lada bubuk secukupnya.

Perkedel ubi+ikan tengiri Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Banyak orang yang menyukai ikan ini sehingga dijual dalam bentuk yang masih segar, di keringkan, bahkan. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Perkedel ubi+ikan tengiri dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ubi+ikan tengiri

  1. Persiapkan 2 buah : ubi jalar ukuran agak kecil.
  2. Persiapkan 250 gram : ikan tengiri.
  3. Siapkan 2 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan secukupnya : Garam.
  6. Menyiapkan secukupnya : Lada.
  7. Persiapkan 1 butir : telur.
  8. Dibutuhkan : Minyak goreng untuk menggoreng.

Harga Ikan Tenggiri - Ikan tenggiri memiliki nama latin Scomberomorus. Ikan tenggiri merupakan ikan komunal atau pelagis yang lebih suka Biasanya para nelayan mencari ikan tenggiri dengan cara memancing dan menjaring. Ikan tenggiri memiliki bentuk tubuh yang memanjang layaknya. Menu lauk buat Yodha hari ini.perkedel ikan.atau kalau di Cirebon, kata mba Sri Makin namanya Dempel.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel ubi+ikan tengiri


ads/responsive.txt
  1. Kukus ubi jalar hingga matang lalu haluskan.
  2. Sambil menunggu ubi matang, siapkan daging ikan tengiri tanpa duri lalu blender bersama telur.
  3. Siapkan bumbu: bawang putih, bawang merah, garam, lada lalu haluskan.
  4. Campur ubi yang sudah diblender, bumbu halus, dan ikan tengiri yang sudah diblender lalu uleni hingga tercampur merata dan lalu bentuk menjadi lonjong kecil-kecil.
  5. Panaskan minyak goreng hingga minyak panas lalu kecilkan pada api sedang.
  6. Masukkan bulatan perkedel ke dalam minyak panas, goreng hingga matang, lalu sajikan.

Lauk ini adalah lauk andalan ibu mertua mba Sri Kapan bisa merasakan cumi segar masih hidup dari laut langsung di masak, ikan tenggiri segar, dll.hemm past enak banget dan manis rasanya. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat. Hanya saja, saran saya sih, tambahkan sambal pedas ketika anda menyantap sajian ini agar.


ads/link.txt