Resep mudah Perkedel kentang tuna-jagung Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang tuna-jagung mudah, cepat, praktis. Welcome to JOJO's daily VLOGS, Di video ini aku mo berbagi resep lagi. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis.

Perkedel kentang tuna-jagung Resep perkedal tuna ini juga berbeda dengan perkedel pada umumnya karena mengandung wasabi dan jeruk lemon. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Perkedel kentang tuna-jagung dengan 13 bahan dan 10 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang tuna-jagung

  1. Siapkan 500 gr : kentang cuci bersih.
  2. Menyiapkan 250 gram : ikan tuna kaleng siap pakai.
  3. Persiapkan 150 gram : grams jagung manis.
  4. Menyiapkan 1 butir : telur ayam.
  5. Persiapkan 1 butir : telur ayam (kocok sebagai pelapis).
  6. Siapkan 1 genggam : fresh Chives.
  7. Siapkan 2 L : air.
  8. Dibutuhkan : Olive oil.
  9. Menyiapkan : Bumbu halus/bubuk:.
  10. Siapkan 1 sdm : bawang putih bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : merica bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt : pala bubuk.
  13. Persiapkan : Garam halus/penyedap rasa.

Jangan tunggu nanti, langsung saja sajikan Resep Perkedel Kentang Jagung Pedas yang nikmat ini untuk menu pelengkap makan siang. Baca Juga: Resep Perkedel Tahu Daging Enak Ini Terasa Lezat Hingga Gigitan Terakhir. Perkedel jagung tentunya tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang tuna-jagung


ads/responsive.txt
  1. Rebus kentang bersama kulitnya di air mendidih yang sudah diberi sedikit garam hingga empuk..
  2. Setelah kentang empuk, angkat dan tiriskan. Kupas kentang setelah benar-benar dingin..
  3. Haluskan kentang dan tambahkan bumbu-bumbu halus/bubuk. Cicipi dan koreksi rasa..
  4. Masukkan tuna, jagung manis, fresh Chives dan telur ayam. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata..
  5. Bentuk adonan kentang bulat pipih/sesuai selera..
  6. Sebelum digoreng, lapisi kentang dengan telur kocok..
  7. Panaskan 3-5 sdm olive oil dan goreng kentang dengan api sedang. Balik hanya sekali saja..
  8. Setelah matang angkat dan tiriskan. Sajikan hangat. Yummmmm... Gurih banget di lidah. Perpaduan antara rempah-rempahnya yang kaya membuat makanan ini sangat istimewa. Cocok dijadikan sebagai lauk makan ataupun juga sebagai camilan sore hari..
  9. Note: Resep ini saya buat menurut selera pribadi dan juga berdasarkan ketersediaan bahan baku yang ada. Untuk mendapatkan hasil masakan yang maximal, silakan disesuaikan dengan selera masing-masing..
  10. Note: Hasil masakan bervariasi pada masing-masing individu..

Resep perkedel jagung - Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel kentang jagung ini diketahui sangat nikmat dan kaya akan cita rasanya. Itulah mengapa informasi mengenai bagaimana cara membuat perkedel kentang jagung ini Perkedel kentang ikan tuna merupakan satu lagi inovasi pengolahan perkedel kentang yang sangat menarik untuk dicoba.


ads/link.txt