Resep mudah Perkedel ikan Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan mudah, gurih, praktis. Resep asli perkedel ikan, cara membuat perkedel ikan, resep perkedel ikan dengan gambar, resep perkedel ikan enak. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung.

Perkedel ikan Lumuri ikan dengan air jeruk lemon lemon cui dan garam. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Tambahkan minyak secukupnya dibuat untuk mengolesi. Siang Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Perkedel ikan dengan 9 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan

  1. Dibutuhkan 1 kaleng : sarden (saya pakai delmonte).
  2. Dibutuhkan 2 siung : bawang merah.
  3. Persiapkan 1 butir : Telur.
  4. Persiapkan 4 sdm : tepung tapioka.
  5. Menyiapkan 1 sdm : tepung terigu.
  6. Siapkan Seujung sdt : ketumbar bubuk.
  7. Menyiapkan Secukupnya : lada bubuk.
  8. Persiapkan Secukupnya : garam.
  9. Siapkan Secukupnya : kecap manis.

Bumbu perkedel Patin yang Dihaluskan RESEP PERKEDEL IKAN. Resep perkedel kali ini menggunakan bahan ikan sebagai bahan utamanya. Berikut artikel mengenai resep masakan untuk bikin perkedel ikan enak beserta panduan. Selain ikan kakap, anda juga bisa menggunakan ikan tenggiri, ikan tongkol, ikan tuna atau ikan lain Dalam membuat masakan perkedel ikan inii caranya juga sama seperti membuat perkedel.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel ikan


ads/responsive.txt
  1. Siapkan sarden. Rajang bawang merah, panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum..
  2. Masukkan sarden, tambah sedikit air dan kecap manis. Masak sekitar 3 menit..
  3. Ambil ikan sarden, buang duri tengahnya dan hancurkan dengan sendok..
  4. Tambahkan tepung. Aduk rata..
  5. Tambahkan telur, ketumbar, lada, garam. Garam dikit aja atau sesuai selera. Saya gak terlalu suka asin jadi garam saya skip. Aduk rata.
  6. Goreng dengan api sedang kecil sampai kecoklatan. Ini luarnya cepet gosong ya.. Jadi sendokinnya jangan terlalu tebal..
  7. Siram kuah sarden tadi. Perkedel ikan sarden udah ready. Maaf fotonya gelap 🙏🏼.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Menu lauk buat Yodha hari ini.perkedel ikan.atau kalau di Cirebon, kata mba Sri Makin namanya Dempel. Lauk ini adalah lauk andalan ibu mertua mba Sri. Com - Umumnya, perkedel yang dibuat hanya menggunakan bahan dasar kentang.


ads/link.txt