Gampangnya Membuat Perkedel Ikan Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel Ikan mudah, nikmat, praktis. Resep asli perkedel ikan, cara membuat perkedel ikan, resep perkedel ikan dengan gambar, resep perkedel ikan enak. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung.

Perkedel Ikan Lumuri ikan dengan air jeruk lemon lemon cui dan garam. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Tambahkan minyak secukupnya dibuat untuk mengolesi. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Perkedel Ikan dengan 9 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Ikan

  1. Persiapkan 1 kg : Kentang.
  2. Siapkan 1/2 : ikan gembung.
  3. Siapkan 1 bks : ladaku.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  5. Persiapkan 2 sendok teh : Ketumbar campur.
  6. Dibutuhkan 1 buah : Asam bulat.
  7. Menyiapkan 1 ons : bawang putih dan merah (dihaluskan).
  8. Siapkan Secukupnya : seledri.
  9. Dibutuhkan : Telur 1 butir sebagai pencelup.

Bumbu perkedel Patin yang Dihaluskan RESEP PERKEDEL IKAN. Resep perkedel kali ini menggunakan bahan ikan sebagai bahan utamanya. Berikut artikel mengenai resep masakan untuk bikin perkedel ikan enak beserta panduan. Selain ikan kakap, anda juga bisa menggunakan ikan tenggiri, ikan tongkol, ikan tuna atau ikan lain Dalam membuat masakan perkedel ikan inii caranya juga sama seperti membuat perkedel.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel Ikan


ads/responsive.txt
  1. Goreng kentang yang sudang dibersihkan dan telah dipotong-potong sebelumnya.
  2. Kentang yang sudah matang dihancurkan agak halus. Kemudian sisihkan..
  3. Pisahkan daging ikan dengan kulitnya. Buang semua tulang-tulangnya lalu haluskan dengan cara di remas..
  4. Setelah agak halus campurkan semua bahan. Aduk hingga rata..
  5. Ambil kulit ikan. Lalu masukkan isian ke dalam ikan hingga padat..
  6. Setelah selesai. Kocok sebutir telur. Celupkan ikan yang sudah diisi ke dalam telur. lalu digoreng dengan api kecil. Hingga matang.
  7. Setelah matang. Pergedel ikan siap disantap..

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Menu lauk buat Yodha hari ini.perkedel ikan.atau kalau di Cirebon, kata mba Sri Makin namanya Dempel. Lauk ini adalah lauk andalan ibu mertua mba Sri. Com - Umumnya, perkedel yang dibuat hanya menggunakan bahan dasar kentang.


ads/link.txt