Mudahnya Membuat Perkedel kentang ikan dori Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang ikan dori mudah, mantul, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Cara membuat: - Buka kaleng sarden, tiriskan airnya, hancurkan kasar ikan sarden, buang.

Untuk lebih jelasnya mengenai pembuatan kentang goreng ini, silahkan simak artikel ini. Jika semuanya sudah siap, tata ikan tepung goreng dan kentang diatas piring saji lalu siram dengan. Com - Umumnya, perkedel yang dibuat hanya menggunakan bahan dasar kentang. Siang Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Perkedel kentang ikan dori dengan 8 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang ikan dori

  1. Menyiapkan 1 buah : kentang (potong).
  2. Menyiapkan : ikan dori (cincang).
  3. Persiapkan : wortel (parut).
  4. Menyiapkan : tofu.
  5. Menyiapkan 4 kuntum : brokoli (cincang).
  6. Dibutuhkan 3 SDM : evoo.
  7. Menyiapkan 1/2 sdt : kaldu ayam kampung.
  8. Siapkan 1 butir : telur ayam.

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Kukus kentang hingga matang dan lunak. Selagi hangat, kupas kulitnya dan haluskan. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang ikan dori


ads/responsive.txt
  1. Cuci semua bahan2 yang akan di olah..
  2. Kemudian rendam ikan dori selama 5 menit dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, setelah direndam dengan jeruk nipis cuci bersih dengan air mengalir..
  3. Kemudian rebus semua bahan2 yang akan diolah hingga empuk..
  4. Haluskan kentang,tofu menggunakan garpu.setalah hancur masukkan wortel, brokoli,kaldu ayam,dan ikan dori campurkan semua bahan hingga tercampur rata..
  5. Setelah itu bentuk bulat,goreng menggunakan kocokan telur..
  6. Evoo nya untuk menggoreng ya Bun..

Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Language: Share this at Perkedel Kentang. Jika ingin mencoba variasi perkedel dengan bahan lain silahkan coba Perkedel Ikan, Perkedel/Bakwan Jagung atau Berkedel Jagung khas Bali. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way.


ads/link.txt