Resep mudah Perkedel jagung mix ikan Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel jagung mix ikan mudah, yummy, praktis. Perkedel jagung adalah variasi makanan nusantara yang pada awalnya hanya terbuat dari bahan kentang sehingga dinamakan perkedel kentang. Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Makanan yang satu ini adalah favorite saya.

Perkedel jagung mix ikan Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung (peeled maize perkedel) and perkedel tahu (tofu perkedel) and perkedel ikan (minced fish). Hal ini dikarenakan kita akan buat dua jenis jagung yang dipipil dan disisir. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Perkedel jagung mix ikan dengan 11 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel jagung mix ikan

  1. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  2. Menyiapkan 2 buah : jagung manis.
  3. Siapkan 3 buah : wortel.
  4. Dibutuhkan 3 ekor : ikan (td saya pke ikan kembung karena itu yg ad).
  5. Persiapkan 2 lembar : daun bawang.
  6. Persiapkan 2 siung : bawang putih.
  7. Siapkan 1 sendok teh : ketumbar.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh : merica.
  9. Menyiapkan secukupnya : gula, garam dan penyedap.
  10. Dibutuhkan 4 sendok makan : tepung terigu.
  11. Dibutuhkan 2 butir : telur ayam.

For fresh corns, please place a small ramekin inside a large mixing bowl. Resep Perkedel Ikan Tenggiri Enak dan Gurih - Perkedel merupakan makanan yang sering dibuat oleh setiap keluarga dirumah. Selain rasanya yang enak, perkedel juga sangat mudah untuk diolah. Makanan yang satu ini memiliki berbagai macam jenisnya misalnya seperti perkedel kentang, perkedel jagung dan perkedel ikan yang akan kami buat pada kesempatan kali ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel jagung mix ikan


ads/responsive.txt
  1. Ambil loyang dan Cuci jagung sampai bersih lalu iris tipis (sisir).
  2. Kupas wortel lalu parut dan masukkan di loyang yang berisi jagung.
  3. Bersihkan ikan lalu halusakan (karena ikannya cuma sedikit jadi saya haluskan dengan menggunakan ulekan saja).
  4. Masukkan ikan yang sudah dihaluskn di loyang yang sudah berisi jagung dan wortel.
  5. Halusakn bawang merah, bawang putih, ketumbar dan merica lalu masukkan pada loyang jagung.
  6. Potong2 daun bawang masukkan juga dalam adonan, aduk hingga rata, tmbahkan garam dan bumbu penyedap rasa.
  7. Kocok telur dan masukkan ke dalam loyang adonan aduk hingga rata tambhkan tepung terigu 4 sendok makan lalu aduk lagi hinga rata.
  8. Panaskan wajan tambhka minyak goreng lalu goreng dengan menggunakan api sedang sampaibwrwrna kuning kecoklatan..

Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Bakwan jagung favorit suami,pakai campuran suwiran ikan tongkol jadi makin wangi dan menggugah selera. dimakan sebagai pendamping nasi dan lauk cucok banget dah pokonya. aku malah suka gasadar gadoin banyak 😂 enak banget sensasi kriuk jagung manis yg digoreng bercampur lembutnya ikan tongkol. You can use fresh corn to make bakwan jagung - if so, just slice it straight off the cob and pop it into your batter. We actually used canned corn in this recipe to make it even quicker and easier to make.; Peanut oil or canola oil are the best choice for deep frying corn fritters because of their high smoke points. This helps the fritters cook faster and creates a seal to stop the oil.


ads/link.txt