Resep mudah Sate goreng/perkedel ikan Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Sate goreng/perkedel ikan mudah, gurih, praktis. Resep asli perkedel ikan, cara membuat perkedel ikan, resep perkedel ikan dengan gambar, resep perkedel ikan enak. Kunci kelezatan perkedel ini terletak pada bawang goreng yang digerus kasar bersama bumbu dan dicampurkan ke dalam adonan. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish.

Sate goreng/perkedel ikan Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu Tambahkan bawang merah goreng, seledri, ikan sarden, aduk hingga rata. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang. Hai Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Sate goreng/perkedel ikan dengan 8 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate goreng/perkedel ikan

  1. Siapkan 125 gr : ikan tuna buang tulang dan kulitnya.
  2. Siapkan 3 buah : cabai rawit (sesuai selera).
  3. Siapkan 1 buah : cabai merah besar.
  4. Menyiapkan 2 siung : bawang putih.
  5. Siapkan 50 gr : kelapa parut (bisa dikurangi jika ingin ikannya lbh terasa.
  6. Menyiapkan Sedikit : terasi.
  7. Dibutuhkan 1 buah : jeruk limau, buang bijinya.
  8. Menyiapkan secukupnya : Garam, gula.

Sate adalah kuliner khas Nusantara, terbuat dari potongan daging (ayam, kambing. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sate goreng/perkedel ikan


ads/responsive.txt
  1. Siapkan semua bahan yang diperlukan.
  2. Ikan tanpa tulang.
  3. Ulek semua bumbu sampai halus, cicipi asin dan manisnya.
  4. Masukkan kelapa parut, ulek bersama bumbu hingga agak halus.
  5. Tambahkan potongan ikan kedalam bumbu, tumbuk hingga bumbu dan ikan menyatu, beri perasan sebutir jeruk limau buang bijinya, aduk rata.
  6. Bentuk adonan menjadi bulat dan pipih kurang lebih seperti bentuk nugget.
  7. Goreng dengan minyak panas dan gunakan api kecil, hati2 karena ini cepat matang jadi jangan sampai gosong.
  8. Angkat, tiriskan dan sajikan sebagai lauk pendamping/cemilan,enak banget loh ini 👍👍👍.

Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Les perkedel, bergedel ou begedil, sont des boulettes frites indonésiennes à base de pomme de terre, de viande émincée, de maïs, de tofu, ou de poisson émincé. La plupart des perkedel sont faites de purée de pommes de terre, mais on retrouve également des perkedel jagung (Maïs). Seperti halnya ikan air laut seperti ikan tongkol, ikan tuna, ikan teri, ataupun ikan jenis air tawar Perkedel identik dengan bahan dasar kentang, namun apa jadinya jika ikan bilis ini sebabagai Setelah itu siapkan wajan kemudian panaskan minyak goreng, lalu adon perkedel, lalu goreng. Ngebayanginnya aja udah endeus banget kan?


ads/link.txt