Cara Menyajikan Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan) Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan) mudah, enak, praktis. Perkedel ikan sederhana, karna ikan yang murah adalah ikan halo halo jadi saya beli ikan itu, ikan tenggiri lumayan mahal. Ikan halo halo bisa jadi alternatif selain tenggiri karna rasanya yang sama. Kalau lagi musim tuna murah saya pakai tuna.

Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan) Get a grown-up to cook them. Heat the oil in a frying pan and cook the fingers in batches. Fish cake biasa dijadikan frozen food dan diolah menjadi beragam sajian untuk sup, rebusan, dan juga digoreng untuk dijadikan hidangan sampingan yang lezat. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan) dengan 10 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan)

  1. Menyiapkan 400 gr : daging ikan tenggiri.
  2. Dibutuhkan 1 buah : wortel.
  3. Siapkan 1/2 buah : bawang bombay.
  4. Persiapkan 2 batang : daun bawang.
  5. Menyiapkan 3 sdt : bawang putih halus (yang dblender).
  6. Persiapkan 3 sdm : tepung terigu.
  7. Persiapkan 4 sdm : tepung tapioka.
  8. Persiapkan 1 buah : telur putih.
  9. Siapkan 2 sdm : minyak bawang putih.
  10. Dibutuhkan : Garam + gula + merica + minyak wijen.

Untuk stok makanan di rumah, supaya keluarga Anda lebih sehat, buat sendiri saja fish cake untuk menu santap keluarga. Pilih bahan-bahan berkualitas dan ikan yang segar ya untuk menghasilkan rasa terbaik. Salmon Patties II, Salmon Patties, Chef John's Spicy Shrimp Cakes, Shredded Potato Salmon Cakes, Catfish Cakes Pempek or Mpek-mpek is a delicacy from Palembang, South Sumatra. It is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko.

ads/link.txt

Step by Step memasak Fish Cake (pempek/perkedel/otak-otak ikan)


ads/responsive.txt
  1. Blender daging ikan tenggiri bersamaan dengan bawang bombay, daun bawang dan wortel hingga halus..
  2. Masukkan tepung terigu + tepung tapioka dan bawang putih halus. Aduk rata..
  3. Masukkan minyak bawang + minyak wijen dan telur putih. Aduk hingga merata..
  4. Panaskan minyak goreng. Bentuk adonan sesuai dengan keinginan masing2. Saya tadi ngebentuknya dengan bantuan spatula dan sendok. Jadinya bentuknya memang agak tidak berarturan 😅.
  5. Goreng hingga kulit nampak kekuningan. Angkat dan sajikan. Jangan lupa sediain sambal ya 😁.

Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg. Dari pasta ikan hasil banting-membanting, selain bisa diolah menjadi bakso ikan dengan cara merebusnya, anda juga bisa membuat perkedel ikan atau fishcake. Nah yang ini saya akui lebih lezat dari versi rebusnya.


ads/link.txt