Cara Membuat Perkedel kentang super yummy Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang super yummy mudah, mantul, praktis. But I get it Hello Anita, I tried making it tonite. Just like French fries but with lots of flavor. Semoga PERKEDEL KENTANG INSTANT SEHAT PROBIOTIK Merk IBUKU Varian Original dan Ikan Asap ( Ikan Tuna dan Cakalang ) selalu menjadi bagian dari Program Membantu Meningkatkan Gizi Masyarakat Indonesia ( Mengatasi Anemia dan Stunting pada Anak-anak & Ibu Hamil ).

Perkedel kentang super yummy Also known as bergedil or begedil. Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Perkedel kentang super yummy dengan 11 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang super yummy

  1. Dibutuhkan 275 gr : ikan cakalang.
  2. Dibutuhkan 250 gr : kentang.
  3. Siapkan 8 btr : bawang putih.
  4. Menyiapkan 8 btr : bawang merah.
  5. Menyiapkan 1 ruas jari : jahe.
  6. Persiapkan 1 st : lada bubuk.
  7. Persiapkan 1 bgks : royko ayam.
  8. Dibutuhkan 2 btr : telur.
  9. Persiapkan 1 batang : daun bawang iris halus.
  10. Menyiapkan 3 batang : Seledri iris halus.
  11. Menyiapkan secukupnya : Garam.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang super yummy


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang,cuci lalu digoreng sampai agak kuning kecoklatan,haluskan sisihkan.
  2. Ikan yg sdh dibersihkan diberi lemon dan garam secukupnya,biarkan sebentar lalu dihaluskan(saya pakai cooper), sisihkan.
  3. Iris bawang putih,bawang merah,jahe lalu digoreng sampai berubah warna,angkat,haluskan.
  4. Campurkan kentang,ikan,bumbu halus,lada,garam,royko,seledri,daun bawang aduk rata,tambahkan 1btr telur,campur hingga rata dan tdk terlalu lengket..
  5. Kocok lepas 1 btr telur utk celupan, sisihkan.
  6. Panaskan minyak dgn api sedang,.
  7. Bentuk perkedel,celupkan dikocokan telur angkat,ratakan ditelapak tangan agar hasilnya rapi,goreng hingga matang..
  8. Note: cukup sekali saja membalikkan perkedelnya,jgn terlalu sering dibolak balik agar tdk terlalu banyak menyerap minyak dan hancur.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Salah satu olahan kentang yang banyak diminati sebagai pelengkap menu utama yaitu perkedel kentang.


ads/link.txt