Cara Memasak Perkedel ikan.. fish cake Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel ikan.. fish cake mudah, cepat, praktis. Perkedel ikan sederhana, karna ikan yang murah adalah ikan halo halo jadi saya beli ikan itu, ikan tenggiri lumayan mahal. Ikan halo halo bisa jadi alternatif selain tenggiri karna rasanya yang sama. Kalau lagi musim tuna murah saya pakai tuna.

Perkedel ikan.. fish cake Fishcake ini sebenarnya masih bersaudara dengan empek-empek Palembang ala Indonesia bedanya jika empek-empek disantap menggunakan kuah cuka maka fishcake umumnya disantap bersama. Untuk membuat bakso ikan (fish balls) dan perkedel ikan (fishcakes) maka yang ada butuhkan adalah pasta ikan (fish paste). Pasta ikan ini terbuat dari daging ikan (paling mantap adalah jenis ikan tengiri dan ikan ekor kuning) berdaging putih yang dihaluskan dengan cara dicincang atau paling praktis tentu saja dengan menggunakan food processor. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Perkedel ikan.. fish cake dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel ikan.. fish cake

  1. Persiapkan 500 gram : ikan tuna fillet.
  2. Menyiapkan 1/2 sdt : pala.
  3. Siapkan 2 sdt : bubuk bawang putih.
  4. Menyiapkan 1/2 sdt : bubuk merica.
  5. Persiapkan 1 sdt : garam.
  6. Menyiapkan 1/2 sdt : bubuk jinten.
  7. Siapkan 1/2 sdt : bubuk ketumbar.
  8. Menyiapkan 1 sdm : gula aren.
  9. Persiapkan 1 buah : bawang bombay di cincang.
  10. Persiapkan 2 batang : daun bawang diiris iris.
  11. Dibutuhkan 5 sdm : tepung terigu.
  12. Siapkan 2 butir : telor.

Perkedel, bergedel, pegedil or begedil is Indonesian fried patties, made of ground potatoes, minced meat, peeled and ground corn or tofu, or minced fish. Most common perkedel are made from mashed potatoes, yet there are other popular variants which includes perkedel jagung (peeled maize perkedel) and perkedel tahu (tofu perkedel) and perkedel ikan (minced fish). Perkedel ikan sederhana, karna ikan yang murah adalah ikan halo halo jadi saya beli ikan itu, ikan tenggiri lumayan mahal. Ikan halo halo bisa jadi alternatif selain tenggiri karna rasanya yang sama.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel ikan.. fish cake


ads/responsive.txt
  1. Rebus ikan hingga matang. Lalu disuwir sumwir. Campur semua bahan jadi satu. Sebelum ditambah telur bisa dicicipi dulu. Bentuk bulat bulat sambil di tipiskan (sesuai selera ya)..
  2. Goreng perkedel ikan dalam minyak panas tapi gunakan api sedang ya supaya matang hingga dalamnya. Kurang lebih 4 menit tiap sisi. Bila sudah berubah warna kecoklatan angkat, tiriskan minyaknya..
  3. Siap disajikan....

Kalau lagi musim tuna murah saya pakai tuna. Bosan dng bergedel yg itu itu aja. nich coba bergedel Ikan dr mad`kichen pasti pengen nagih, mengenai Rasa pasti juara :) Very simple n easy my best fish cake recipes. Thai Fish Cakes, Perkedel Ikan Berbumbu Khas Thai Thai Fish Cakes atau juga dikenal dengan nama Tod Nam Pla adalah semacam perkedel ikan yang dibuat dari campuran daging ikan cincang yang kemudian dicampur dengan 'red curry paste' bumbu khas Thai, potongan kacang panjang dan irisan daun jeruk. Mackerel is a tasty and fatty fish. It is lovely in many ways: smoked, or in a fish fritter.


ads/link.txt