Gampangnya Menyajikan Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan mudah, gurih, praktis. Resep Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan favorit. #MasakanJawaMadura. Banyaknya masakan daerah yang hampir terlupakan. Berkat event ini di DM, akhirnya memaksa saya untuk mencari resep masakan daerah, salah satunya semur Banten ini.

Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan Banyaknya masakan daerah yang hampir terlupakan. Berkat event ini di DM, akhirnya memaksa saya untuk mencari resep masakan daerah, salah satunya semur Banten ini. Mudah-mudahan bisa terlestarikan, sampai anak cucu, cicit.. Malam Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan

  1. Persiapkan 125 gram : Kentang.
  2. Siapkan 310 gram : Ikan patin (bisa diganti ikan lain yang tidak berduri).
  3. Siapkan 75 gram : Kelapa parut (ada yang dijual instant/siap pakai).
  4. Siapkan 1 butir : Telur ayam.
  5. Menyiapkan 1 sendok teh : Gula pasir.
  6. Persiapkan 1 sendok teh : Bawang merah halus.
  7. Dibutuhkan 1 sendok teh : Bawang putih halus.
  8. Persiapkan 1 sendok teh : Garam.
  9. Menyiapkan secukupnya : Minyak (untuk menggoreng).
  10. Menyiapkan : BAHAN KUAH:.
  11. Persiapkan 6 sendok makan : Kecap manis.
  12. Dibutuhkan 1/4 sendok teh : Garam.
  13. Persiapkan 1/2 sendok teh : Bawang merah halus.
  14. Menyiapkan 1/2 sendok teh : Bawang putih halus.
  15. Persiapkan 1/4 sendok teh : Lada halus.

Banyaknya masakan daerah yang hampir terlupakan. Berkat event ini di DM, akhirnya memaksa saya untuk mencari resep masakan daerah, salah satunya semur Banten ini. Mudah-mudahan bisa terlestarikan, sampai anak cucu, cicit.. Resep Sosis Sembunyi (Kroket Roti Tawar) Unik.

ads/link.txt

Step by Step memasak Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan


ads/responsive.txt
  1. Siapkan ikan tanpa tulang dan duri Cincang halus ikan Siapkan kelapa parut Sangrai (goreng tanpa minyak) kelapa parut (sebaiknya menggunakan teflon).
  2. Aduk-aduk terus kelapa parut sampai berwarna kecokelatan Goreng kentang sampai matang lalu haluskan (diulek saja) Kelapa parut diblender sampai halus Campur kentang dan kelapa parut yang sudah diblender Masukkan juga semua bahan.
  3. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Bulat-bulatkan adonan Goreng dengan api sedang sampai matang.
  4. Setelah matang, angkat dan tiriskan Tumis bawang merah dan bawang putih halus, masukkan air, tunggu sampai mendidih, masukkan lada, gula dan kecap. Masukkan bola-bola perkedel ikannya, biarkan sampai air tinggal sedikit.
  5. Sajikan.

Resep Semur Perkedel Ikan, Resep Yang Nyaris Terlupakan. Menu Buka Puasa: Sushi Sederhana ala Indonesia. Ini Dia Cowok yang Kini Tengah Dekat dengan Prilly Latuconsina. Di artikel resep sambal kacang dengan cepat dan sederhana kali ini kita akan belajar mengenai resep sambal kacang, sejarah sambal. Cara menerapkan resep sambal kacang, berbagai olahan yang menggunakan resep sambal kacang, dan sekaligus tips menyimpan sambal kacang agar dapat bertahan lama.


ads/link.txt