Mudahnya Menyajikan Perkedel kentang Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang mudah, mantul, praktis. Perkedel kentang - Indonesian potato fritters. Perkedel kentang/potato fritters are best served hot, just like any other deep-fried food. But I get it that making perkedel takes effort, and you may want to make a really big batch in one go and store them for later.

Perkedel kentang Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party. Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Sebenarnya tak ada yang berbeda antara perkedel kentang biasa dan perkedel kentang ala rumah makan Padang. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Perkedel kentang dengan 7 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang

  1. Dibutuhkan 3 buah : kentang.
  2. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  3. Dibutuhkan 5 siung : bawang merah.
  4. Persiapkan 1/4 sendok teh : lada saya pakai lada bubuk.
  5. Siapkan sesuai selera : Garam.
  6. Siapkan 1 butir : telur.
  7. Siapkan : Seledri bisa diganti daun bawang atau kucai.

Ciri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa lebih gurih. Selain itu bawang merah dan bawang putihnya cukup diiris dan digoreng. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang


ads/responsive.txt
  1. Rebus kentang setengah matang, lalu potong jadi 3 bagian. Lalu goreng sampai warna kecoklatan. Jangan sampai gosong. Lanjut goreng bawang putih dan merah jangan terlalu lama. Kemudian terakhir cincang kasar daun seledri.
  2. Setelah semua matang ulek bawang merah dan putih setelah digoreng tadi tambahan 1/4 lada (karna saya suka pedas lada saya pakai agak banyak) dan garam sesuai selera ya kalo suka asin bisa agak banyak. Ulek sampai halus..
  3. Setelah bumbu sudah halus masukan kentang yang sudah digoreng ulek jadi satu dengan bumbu. Koreksi rasa. Dan terakhir masukan seledri lalu aduk sebentar hingga rata. Lalu bentuk sesuai selera.
  4. Setelah adonan dibentuk, kocok 1butir telur lalu lumuri rata keseluruhan adonan. (Saya tidak mencampur telur kedalam adonan karna biasanya akan agak lembek dan lengket).
  5. Terakhir goreng dengan minyak agak banyak dan jangan terlalu panas agar adonan tidak cepat gosong,dan jangan terlalu banyak dibalik² agar adonan tidak hancur..
  6. Saya lupa foto hasil akhirnya tapi ini resep gampang menurut saya, jadi silahkan mencobaaa💞.

Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Perkedel Kentang Paling Mudah dan Praktis, Resep Pe. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C.


ads/link.txt