Resep mudah Perkedel kentang Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang mudah, yummy, praktis. Perkedel kentang - Indonesian potato fritters. Perkedel kentang/potato fritters are best served hot, just like any other deep-fried food. But I get it that making perkedel takes effort, and you may want to make a really big batch in one go and store them for later.

Perkedel kentang Also it's a perfect companion for yellow rice if you have some festive occasions in your house like a birthday or baby shower party. Lihat juga resep Persatuan Kentang dan Telur (Perkedel) Simpel 🥔🥚 enak lainnya! Sebenarnya tak ada yang berbeda antara perkedel kentang biasa dan perkedel kentang ala rumah makan Padang. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Perkedel kentang dengan 8 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang

  1. Dibutuhkan 1 kg : kentang.
  2. Menyiapkan 2 butir : telur (1kuning telur sbg adonan, sisa nya utk pencelup).
  3. Menyiapkan 2 tangkai : seledri.
  4. Menyiapkan 1 sdt : lada bubuk.
  5. Dibutuhkan 7 siung : bawang merah (iris, goreng).
  6. Persiapkan 4 siung : bawang putih (iris, goreng).
  7. Dibutuhkan 3 buah : cabe merah (iris halus).
  8. Menyiapkan : Garam dan penyedap (royko).

Ciri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa lebih gurih. Selain itu bawang merah dan bawang putihnya cukup diiris dan digoreng. Disertai tips agar perkedel tidak mudah terburai saat digoreng. Selain itu kentang bisa dimodifikasi dengan talas atau sukun.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang, potong2, goreng hingga matang. Selagi panas halus kan kentang..
  2. Masukkan bawang goreng, seledri, cabe merah, 1 buah kuning telur, lada, garam dan penyedap. Aduk rata.
  3. Jika rasa nya sudah pas, bentuk adonan kentang sesuai selera..
  4. Kocok sisa telur sebagai bahan pencelup, goreng dlm minyak panas sampai kecoklatan..
  5. Selamat mencoba 😊.

Perkedel kentang merupakan olahan masakan berbahan kentang yang sederhana tapi memiliki rasa enak yang mantap. Resto padang adalah jagonya dalam membuat perkedel kentang yang enak. Cara membuatnya sangat beragam, selain variasi racikan bumbu yang digunakan juga cara menghaluskan kentang bisa dengan direbus, dikukus atau digoreng terlebih dahulu. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Perkedel Kentang Paling Mudah dan Praktis, Resep Pe. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C.


ads/link.txt