Resep mudah Perkedel Kentang Klasik Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang Klasik mudah, yummy, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Tak hanya itu, kentang juga mengandung.

Perkedel Kentang Klasik Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Perkedel Kentang Klasik dengan 9 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang Klasik

  1. Menyiapkan 1 Kg : Kentang, pilih kentang dieng berwarna kuning lebih enak.
  2. Persiapkan 4 siung : Bawang Putih.
  3. Dibutuhkan 1/4 : Pala (1 biji pala dibagi 4, secukupnya).
  4. Persiapkan 1/2 tsp : Merica.
  5. Siapkan 1 blok : Kaldu Daging Sapi (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  7. Persiapkan 1-2 butir : Telur untuk lapisan saat menggoreng.
  8. Siapkan : Bawang goreng untuk campuran adonan (optional).
  9. Dibutuhkan : Daging giling/Kornet untuk campuran adonan (optional).

Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu. Semoga PERKEDEL KENTANG INSTANT SEHAT PROBIOTIK Merk IBUKU Varian Original dan Ikan Asap ( Ikan Tuna dan Cakalang ) selalu menjadi bagian dari Program Membantu Meningkatkan Gizi.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Kentang Klasik


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang dan bersihkan, potong menjadi ukuran lebih kecil.
  2. Goreng kentang sampai matang merata.
  3. Tumbuk kentang sampai halus merata.
  4. Bumbu Halus, uleg/tumbuk bawang putih, merica dan biji pala sampai halus merata.
  5. Campurkan bumbu halus dan kaldu daging sapi pada kentang yang sudah ditumbuk, lalu uleni/aduk sampai merata. Cek rasa, Bisa ditambah garam jika kurang asin. Kalo aku seringnya tidak pakai garam lagi karna sudah asin dan gurih dari kaldu daging sapi.
  6. Cetak adonan perkedel berbentuk bulat dan pipihkan.
  7. Kocok lepas Telur, celupkan adonan perkedel pada telur..
  8. Goreng dalam minyak panas, tapi dengan api sedang agar tidak mudah gosong. Jangan dibolak balik, cukup 1x balik agar tidak banyak menyerap minyak.
  9. Siap disajikan 💕.

Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Istilah "perkedel" berasal dari Bahasa Belanda: Frikadel, hal ini menunjukkan pengaruh Belanda dalam seni Hancurkan kentang hingga halus. Setelah halus, campur dengan kornet, bumbu putih, daun.


ads/link.txt