Mudahnya Menyajikan Perkedel kentang daging sapi Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang daging sapi mudah, cepat, praktis. Asaalamu'alaikum. hai semuanya, sehat selalu ya😁 Kali ini saya mau bikin Perkedel Kentang dicampur daging sapi cincang, enak banget, semoga semuanya suka. CARA TERMUDAH BIKIN PERKEDEL KENTANG AYAM Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel kentang daging sapi Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin. Daging ayam atau sapi yang Anda potong menjadi kecil. Nah, selain membuat perkedel kentang yang enak, masih banyak aneka resep masakan Indonesia yang enak dan gurih lainnya dan cocok untuk lauk makan. Pagi Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel kentang daging sapi dengan 14 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang daging sapi

  1. Menyiapkan 250 gram : daging sapi yg sdh di giling.
  2. Siapkan 3 sdm : bawang putih goreng di tumbuk halus.
  3. Persiapkan 3 sdm : bawang merah goreng di tumbuk kasar.
  4. Persiapkan 1 batang : daun bawang iris halus.
  5. Persiapkan 1 batang : seledri iris2 halus.
  6. Siapkan 1 butir : telor.
  7. Siapkan 1.5 kg : kentang kupas..potong2 Lalu goreng sampai matang.
  8. Dibutuhkan : Garam refina 2 sdt / selera.
  9. Persiapkan : Penyedap 2 sdt / selera.
  10. Dibutuhkan 1 sdt : Lada.
  11. Menyiapkan 1 butir : putih telor kocok dengan garpu sebentar.
  12. Dibutuhkan 2 sdt : Pala bubuk / 1 biji Pala di haluskan.
  13. Persiapkan 1 btr : bawang putih cincang halus.
  14. Siapkan : Minyak goreng.

Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Кадры из видео PERKEDEL KENTANG DAGING SAPI anti hancur. Смотреть. ANTI PECAH & DIJAMIN NAGIH💚 PERKEDEL KENTANG от : Hellend ChanneL Perkedelkentang #resepperkedelkentang #caramembuatperkedelkentang #resepantigagalperkedel PERKEDEL. Celupkan bulatan perkedel kentang ke dalam telur yang sudah dikocok. Goreng perkedel menggunakan api sedang hingga masak atau berubah kecoklatan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang daging sapi


ads/responsive.txt
  1. Tumbuk kentang yg sdh di goreng sampai hancur tidak perlu halus Karena nanti di Aduk dengan tangan bisa sambil di haluskan..
  2. Tumis daging sapi dengan bawang putih sampai harum..
  3. Campurkan ke kentang yg sdh di tumbuk telor..garam..penyedap, daging sapi yg sdh di tumis,daun bawang..seledri.bubuk pala.lada. bawang merah Dan putih goreng kecuali putih telor. Aduk2 sampai adonan rata.
  4. Bentuk adonan bulat2 atau sesuai selera..usahakan adonan yg di bentuk di remas2 biar padat..Karena kl tidak padat pas di goreng kurang bagus Dan cepat hancur.
  5. Sesudah adonan di bentuk sampai habis.. panaskan minyak goreng..tidak perlu terlalu banyak..kl saya pake Teflon, minyak palingan setengah dari adonan yg di bentuk..Api jangan terlalu besar ntar cepat gosong..
  6. Masukan adonan yg sudah di lumuri putih telor ke Teflon jika minyak mulai panas..usahakan jgn terlalu banyak di masukan ke Teflon beri jarak..karna kalau padat nanti pas mau di balik kl perkedelnya Kena sodet gampang hancur. Bolak balik adonan 1 Kali aja kl sdh kuning keemasan angkat tiriskan..
  7. Jika tidak Ada daging sapi bisa pake Kornet sapi kemasan 250 grm..

Demikian resep menarik membuat perkedel kentang daging, gurih nikmat dan menggugah selera. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.


ads/link.txt