Resep mudah Perkedel kentang kemangi 2 Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang kemangi 2 mudah, yummy, praktis. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Setelah itu campur dengan beberapa bahan seperti bawang merah, bawang putih, pala, garam dan merica yang telah di goreng dan lalu dihaluskan.

Perkedel kentang kemangi 2 Begitu digoreng, resep Perkedel Kentang Kemangi ini bikin perut langsung keroncongan. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Hai Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Perkedel kentang kemangi 2 dengan 7 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang kemangi 2

  1. Dibutuhkan 500 gr : kentang.
  2. Siapkan 1 ikat : daun kemangi cuci dan petiki daun nya.
  3. Persiapkan 1 buah : telur dipisah yang kuning dan putih nya.
  4. Menyiapkan 5 : bawang merah iris dan goreng.
  5. Menyiapkan 3 siung : bawang putih iris dan goreng.
  6. Siapkan : Merica secukup nya.
  7. Menyiapkan : Garam dan kaldu bubuk secukup nya.

Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Di Indonesia bahan Perkedel menjelma menjadi kentang, kalaupun mengandung daging biasanya hanya sedikit biar ngirit yang penting enak dan bikin kenyang ha ha. Campur kentang yang dihaluskan dengan kuning telur,daun bawang,daun seledri dan bumbu halus.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel kentang kemangi 2


ads/responsive.txt
  1. Kentang di goreng dan ditumbuk halus. Bawang merah dan putih ditumbuk halus, daun kemangi diiris..
  2. Siapkan bahan-bahan. Campurkan semua bahan dan kuning telur aduk rata, bumbui dan cek rasa. (Adonan campuran lupa gak di foto)..
  3. Ambil sedikit adonan bulat kan dan sedikit pipihkan (sesuai selera) lalu celupkan dalam kocokan putih telur dan goreng..

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way. Bikin Perkedel Kentang ala Kroket Kentang Enak bangett dan awet! от : Ewin Mardiana Subscribe dulu yuk gratis kok ♡♡ https Resep perkedel kentang enak dan mudah banget bikinnya от : Resep Oishii Masakan Assalamualaikum Terimakasih sudah menonton vidio ini , jangan lupa like dan.


ads/link.txt