Mudahnya Membuat Perkedel kentang(versi chinese) Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang(versi chinese) mudah, gurih, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel kentang(versi chinese) Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks! The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Perkedel kentang(versi chinese) dengan 6 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang(versi chinese)

  1. Dibutuhkan 1 buah : kentang.
  2. Persiapkan 1 batang : daun bawang.
  3. Siapkan 1 butir : telur.
  4. Dibutuhkan secukupnya : lada bubuk.
  5. Persiapkan secukupnya : garam.
  6. Siapkan secukupnya : penyedap rasa.

Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Resep Perkedel Kentang - Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang digoreng atau di rebus sebelum dilumatkan lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang(versi chinese)


ads/responsive.txt
  1. Kukus kentang, haluskan kemudian campur dengan bahan lain nya, kecuali telur, aduk rata.
  2. Bentuk adonan menjadi bulat pipih,kocok telur,lalu celupkan adonan perkedel ke dalam telur.
  3. Panaskan sedikit minyak dalam teflon, kemudian goreng perkedel sampai kedua sisinya matang kekuningan,setelah matang, angkat lalu sajikan.

Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu jenis lauk makanan berbahan kentang yang empuk, lembut dan lezat. Kalau kebetulan kita lagi makan di rumah makan Padang, pasti kita melihat jenis lauk ini di display warung makan tersebut. Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan, lalu dicampur dengan daging cincang, irisan daun bawang serta daun seledri dan bumbu, dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur ayam lalu digoreng.


ads/link.txt