Resep mudah Perkedel Kentang isi Daging Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang isi Daging mudah, enak, praktis. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Perkedel juga bisa dicampur dengan berbagai bahan lain seperti daging ayam, sapi, wortel atau sayur lainnya. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari.

Perkedel Kentang isi Daging Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu. Celupkan bulatan perkedel kentang ke dalam telur yang sudah dikocok. Goreng perkedel menggunakan api sedang hingga masak atau berubah kecoklatan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Perkedel Kentang isi Daging dengan 12 bahan dan 12 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang isi Daging

  1. Siapkan : Bahan Utama 🍗.
  2. Siapkan 500 gr : kentang.
  3. Persiapkan : Bumbu Halus 🧄.
  4. Dibutuhkan 5 siung : bawang putih.
  5. Persiapkan 6 siung : bawang merah.
  6. Persiapkan Secukupnya : garam + gula.
  7. Persiapkan Secukupnya : penyedap rasa.
  8. Siapkan : Bahan Lainnya 🔪.
  9. Persiapkan 1/2 iket : daun bawang (bkn bawang daun/brambang pre yaa, gapake gpp).
  10. Menyiapkan 80 gr : daging kornet (sy pake pronas, opsional sih gakpake gpp).
  11. Persiapkan Secukupnya : minyak goreng (kurang lebih 300 ml).
  12. Menyiapkan 1 buah : telur (pisahkan kuning dan putihnya).

Demikian resep menarik membuat perkedel kentang daging, gurih nikmat dan menggugah selera. Btw aku suka memasak juga apalagi masakan ala Jawa dan aku barusaja membuat perkedel kentang yang aku isi/campur dengan daging ayam cincang. Sebenarnya mau dicampur dengan daging sapi juga boleh. Daging ayam atau sapi yang Anda potong menjadi kecil.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Kentang isi Daging


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih kentangnya, terus kupas kulitnya sampe bersih, terus dicuci lagi supaya sisa kulitnya hilang dan bersih..
  2. Iris tipis kentangnya, kira2 tebalnya 0,5cm (supaya cepet lembut & enggak susah pas ngulegnya). Lalu panaskan minyak dahulu, kalo sudah panas bisa dimasukkan setengah2 irisan kentangnya dan digoreng dengan api sedang..
  3. Setelah digoreng, tiriskan lalu masukkan ke wadah untuk diuleg. Ulegnya boleh pake ulegan batu yg diplastikin (lebih gampil) atau juga boleh pake sendok. Uleg sampe halus yaa. Kalau sudah, sisihkan..
  4. Bawang merah + bawang putih diiris tipis lalu digoreng dengan sedikit minyak sisa goreng kentang td. Goreng sampai kuning kecoklatan..
  5. Tiriskan dan masukkan ke wadah ulegan. Masukkan jg Gula Garam + penyedap rasa. Lalu, uleg sampai halus. Kalau udah, sisihkan..
  6. Tumis daging kornetnya, supaya lebih mateng. Dengan sedikit minyak ditumis sampai berubah warna jadi lebih mateng. Kalau sudah, sisihkan..
  7. Iris2 daun bawangnya, jangan terlalu tipis, sekitar 0.5 cm..
  8. Hasil langkah ke 5,6 dan 7 bisa dimasukkan ke adonan kentang yang halus tadi. Lalu dicampur2 semua dengan sendok sampai rata..
  9. Jika sudah rata, masukkan kuning telur supaya adonan perkedel jadi raket(nggak pecah). Aduk lagi sampai rata..
  10. Kocok putih telur sebentar. Lalu, bentuk bundar2 adonan perkedelnya / ukuran sesuai selera yaa. Lalu masukin ke putih telurnya untuk dibaluri, sedikit aja pokoknya full kena semua..
  11. Kalau sudah dibaluri semua, langsung masukkan ke penggorengan. Digoreng sampai kuning kecoklatan, nggak pake lama krn semuanya udah mateng..
  12. Selesai, perkedel kentang siap disantap!.

Panaskan minyak goreng pada wajan dan masukkan adonan perkedel kentang isi daging ayam kemudian goreng hingga matang. Perkedel muncul karena adanya pengaruh dari Belanda ketika zaman kolonial. Terdapat makanan khas belanda yang bernama 'frikadel', yang terbuat dari daging yang dilumatkan lalu dibentuk pipih. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Perfect to snack on its own or to accompany many dishes.


ads/link.txt