Gampangnya Membuat Perkedel kentang Vegetarian Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel kentang Vegetarian mudah, gurih, praktis. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is You can omit this if you want to keep the dish strictly vegetarian/vegan, but I highly recommend. Perkedel kentang is mashed potatoes add with spring onion, spices, corn, tofu or minced meat Perkedel kentang and jagung ( corn perkedel ) are vegetarian food and common served as side. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia.

Perkedel kentang Vegetarian Perfect to snack on its own or to accompany many dishes. Also known as bergedil or begedil. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Perkedel kentang Vegetarian dengan 10 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang Vegetarian

  1. Menyiapkan 1/4 : kentang.
  2. Siapkan 2.000 : Daun bawang seledri.
  3. Siapkan 2 bh : Telor.
  4. Siapkan : Bumbu ulek.
  5. Persiapkan 4 bh : Bawang merah.
  6. Persiapkan 2 bh : Bawang putih.
  7. Siapkan 1/4 bh : Biji pala.
  8. Persiapkan : Bumbu.
  9. Siapkan 1/4 sdt : Lada.
  10. Menyiapkan 1/2 sdt : Garam.

Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang. Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Perkedel kentang atau warga masyarakat padang mengenalnya juga sebagai paragede adalah salah satu.

ads/link.txt

Proses memasak Perkedel kentang Vegetarian


ads/responsive.txt
  1. Kupas cuci dan potong kentang, begitupun daun bawang seledri di cuci bersih dan potong halus.
  2. Goreng kentang sampai berwarna emas saja (jangan terlalu lama di goreng nanti bisa kering ya)......saat mengoreng kentang masykkan juga bawang merah dan putih ya moms...... matang angkat...pisahkan dgn bawang yg tadi digoreng........kentang anget langsung tumbuk saja biar lebih mudah menghaluskannya.
  3. Ulek bawang yg di goreng san biji pala sampai halus.
  4. Campur kentang tumbuk, 1 bh telor (saya pakai kuning dan putihnya), bumbu ulek, lada bubuk dan garam............aduk2 sampai semua bumbu merata di adonan kentang.
  5. Bentuk perkedel menjadi bulat pipih (telapak tangan lumuri dengan minyak ya moms supaya adonan nga lengket di tangan).................
  6. Siapkan 1 bh telur lalu kocok lepas......masukkan adonan perkedel ke dalam kocokan telor (lapisi bolak balik) lalu goreng dengan api sedang......matang siap sajikan.

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Resep perkedel kentang adalah salah satu resep yang dicari oleh ibu rumah tangga yang kebingungan mencari ide untuk mengolah kentang. Kentang sendiri merupakan bahan yang sering. Cara membuat perkedel kentang rebus spesial yang enak. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.


ads/link.txt