Gampangnya Memasak Perkedel kentang rebus Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Perkedel kentang rebus mudah, yummy, praktis. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Seperti juga resep masakan lain yang menggunakan bahan baku kentang, resep perkedel kentang rebus dan perkedel kentang daging ataupun kornet juga banyak mengandung kandungan gizi yang. Untuk yang menginginkan perkedel dengan rasa ringan seperti gerai fastfood KFC, kentang bisa dikukus atau direbus lebih dahulu.

Perkedel kentang rebus Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Kukus atau rebus kentang sampai matang dan tiriskan. Kentang adalah sumber vitamin dan mineral yang baik, seperti potasium dan vitamin C. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Perkedel kentang rebus dengan 7 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel kentang rebus

  1. Dibutuhkan 300 gr : kentang.
  2. Persiapkan 4 siung : baput.
  3. Dibutuhkan 2 siung : bamer.
  4. Persiapkan 1 sdm : garam.
  5. Persiapkan 1 ikat : sledri.
  6. Dibutuhkan 2 : kuning telur.
  7. Persiapkan 1/2 sdt : mrica bubuk.

Kentang Direbus dalam Keadaan Terkupas Kulitnya. Sama-sama berbahan kentang dan sama-sama diolah menjadi perkedel, tapi berbeda pengolahan akan menambah variasi rasa dan. Cuci bersih kentang, lalu rebus sampai matang. Diamkan sampai dingin secara alami, kemudian kupas kulitnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak Perkedel kentang rebus


ads/responsive.txt
  1. Cuci kentang dan rebus hingga matang dinginkan dan kupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus.
  2. Iris sledri haluskan baput, bamer, garam, mrica lalu tumis hingga harum dan berubah warna.
  3. Campurkan kentang dengan sledri dan bumbu yg ditumis lalu bentuk bulatan pipih balur perkedel dengan kuning telur yang sudah dikocok kemudian goreng dengan minyak panas sampai berubah warna kecoklatan.

Perkedel memang enak saat disajikan dengan menu masakan sop yang hangat dan lezat. Walau terdapat potongan kentang rebus di dalam menu sop yang tetap saja enak saat ditambahkan olahan. Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga Terlepas dari tampilannya yang sederhana, perkedel kentang memiliki kedalaman rasa yang tidak. Kentang juga bisa anda rebus khususnya untuk jenis kentang yang kurang lengket (seperti yang saya tulis di catatan atas). Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.


ads/link.txt