Cara Menyajikan Perkedel Kentang enak gak hancur Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Perkedel Kentang enak gak hancur mudah, enak, praktis. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Kentang mengandung vitamin, mineral, serat serta antioksidan. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

Perkedel Kentang enak gak hancur Cukup banyak pemula yang gagal membuat perkedel bulat sempurna karena sudah keburu hancur saat proses penggorengan. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat. Tetapi walaupun begitu untuk membuat resep perkedel kentang padang agar tidak hancur harus memperhatikan beberapa hal sederhana seperti. rasanya ingin membuat perkedel kentang yang enak dan tidak mudah hancur, tapi koq masih hancur ya pas diangkat. apa ada yang salah. pernah mengalami hal seperti ini. pastikan resep dan langkah membuat perkedelnya benar ya bunda. karena kentang gampang hancur bila tidak diolah dengan. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Perkedel Kentang enak gak hancur dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Perkedel Kentang enak gak hancur

  1. Menyiapkan : Bahan-bahan:.
  2. Menyiapkan 400 gr : kentang.
  3. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 : kuning telur.
  6. Dibutuhkan 1 : daun bawang iris halus.
  7. Persiapkan 1 batang : seledri iris halus.
  8. Persiapkan secukupnya : Gula pasir.
  9. Dibutuhkan secukupnya : Garam.
  10. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.
  11. Menyiapkan : Bahan pencelup:.
  12. Menyiapkan 1 bh : putih telur,kocok lepas.

Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang dan bisa menjadi selingan dalam makan siang maupun sore hari. Perkedel bisa disandingkan dengan makanan apapun, termasuk dengan sayur maupun tumis. Kalau sudah hancur, perkedel pun tidak bisa dimakan karena biasanya buyar dan bercampur dengan minyak. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah hancur.

ads/link.txt

Step by Step memasak Perkedel Kentang enak gak hancur


ads/responsive.txt
  1. Kupas kentang,cuci bersih, potong2, lalu goreng bersama bawang merah dan bawang putih.
  2. Haluskan gorengan bawang merah, bawang putih, sisihkan. Haluskan kentang goreng. Taruh di baskom, tambahkan kuning telur, garam, gula pasir, bubuk merica, daun bawang.
  3. Aduk rata. Buat bulatan2, pipihkan. Ukuran sesuai selera. Me: 2 sdm.
  4. Celup ke dalam kocokan putih telur..
  5. Goreng ke dalam wajan yg sudah dipanaskan, hingga berwarna coklat keemasan. Api cenderung sedang. Jangan balik jika 1 sisi blm kering untuk menghindari gorengan hancur..

Tentu saja camilan perkedel kentang ini juga sangat istimewa dan sangat cocok untuk dijadikan pelengkap lauk pauk saat makan dan juga camilan khusus. Hal itu butuh keahlian karena kalau sembarangan, yang ada malah perkedelnya hancur dan gak enak dimakan. Yuk, simak panduan berikut supaya Perkedel kentang buatanmu gak kalah sedap dengan menu ala rumah makan Minang! Jangan pernah mengaduk adonan perkedel dalam penggorengan. Biarkanlah adonan tersebut mengeras oleh panasnya minyak.


ads/link.txt